Sukses

Keren, <i>Ngecas</i> Baterai Gadget Pakai Mangkuk

Cukup letakkan gadget Anda yang lain di dalam mangkuk cerdas ini, baterainya akan terisi secara otomatis tanpa harus dipusingkan kabel.

Wearable gadget diprediksi akan semakin banyak bermunculan di masa depan. Tak heran jika produsen chip Intel getol mengembangkan wearable device di pameran gadget dunia Consumer Electronic Show (CES) 2014 di Las Vegas.

Salah satu yang diperkenalkan Intel di CES 2014 adalah smart charging bowl alias mangkuk pintar. Mangkuk yang satu ini bukan untuk makan sereal atau mie, namun untuk mengisi ulang baterai gadget Anda secara wireless.

Cukup letakkan smartphone dan gadget Anda yang lain di dalam mangkuk cerdas ini, baterainya akan terisi secara otomatis tanpa harus dipusingkan dengan kabel dan port.

Smart charging bowl sebenarnya adalah sebuah wireless charger yang dirancang untuk agar proses mengisi ulang baterai gadget lebih mudah. "Cukup jatuhkan gadget Anda ke dalam mangkuk wireless charging dan ini akan mulai mengisi ulang," kata Intel.

Smart charging bowl berdiameter sekitar 10 inci ini bekerja melalui teknologi resonansi magnetik, yang merupakan basis dari standar wireless charging yang dikembangkan oleh Alliance for Wireless Power (A4WP). Teknologi ini memungkinkan Anda untuk mengisi beberapa perangkat secara bersamaan tanpa harus menempatkan gadget dengan benar.

Saat ini, smart charging bowl baru bisa digunakan dengan smart headset yang juga baru diperkenalkan Intel di CES. Namun ke depannya perusahaan berencana untuk memperluas fungsinya agar dapat menampung lebih banyak perangkat mobile, termasuk ponsel, tablet dan Ultrabook.

Sayangnya, Intel belum mau memberitahu rincian tentang harga smart charging bowl tersebut maupun kapan perangkat itu akan tersedia di pasar. Demikian dilansir The Inquirer.

A4WP sendiri merupakan konsorsium beberapa perusahaan yang bekerja secara kooperatif untuk membangun ekosistem wireless charging global yang didasarkan pada teknologi Rezence. A4WP dibentuk pada tahun 2012.

Selain memamerkan smart charging bowl, Intel juga memamerkan PC yang ukurannya sebesar kartu SD card, jam tangan pintar, smart earbud, dan juga headset earphone pintar. (dew)


Baca juga:
Parkir Mobil Makin Canggih, Cukup Pakai Ponsel
Headphone Pun Dibuat Seperti Berlian
Sikat Gigi Pintar, Bisa Terkoneksi ke Smartphone
Keren, Intel Kembangkan Komputer Sebesar SD Card
Gelang Pintar Ini Dapat `Menguntit` Seluruh Aktivitas Anda




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.