Sukses

Motorola Moto X Mulai Merambah Pasar Global?

Meski di awal kehadirannya Moto X hanya akan dipasarkan di kawasan Amerika Serikat dan Kanada, sepertinya hal tersebut mulai tidak berlaku.

Meski di awal kehadirannya Motorola menyebut Moto X hanya akan dipasarkan di kawasan Amerika Serikat dan Kanada, sepertinya hal tersebut mulai tidak berlaku. Motorola sepertinya akan memasarkan handset sesuai selera pemesan ini di luar Benua Amerika.

Hal ini diketahui dari undangan acara yang dibagikan Motorola ke sejumlah media di Eropa. Acara yang akan berlangsung pada 14 Januari 2014 disebut sebagai "menyambut varian baru untuk keluarga Motorola Eropa".

Dalam sebuah wawancara dengan Droid Life di ajang CES 2014, pihak Motorola memang tidak menampik akan melangsungkan acara pada 14 Januari. Lebih lanjut pihak Motorola memastikan akan ada 'sedikit' pengumuman dan perusahaan memang berambisi untuk memperluas jejak bisnis.

Meskipun tidak membeberkan rencana lebih lanjut, namun situs Motorola Inggris menunjukkan bahwa perusahaan pembesut ponsel pintar tersebut saat ini tengah membuka lowongan pekerjaan. Motorola tengah mencari kandidat untuk mengisi jabatan Program Manager Moto Maker di Inggris.

Selain di Inggris, Motorola diketahui juga mencari kandidat untuk jabatan yang sama untuk wilayah Amerika Latin, Brazil, Libertyville, dan Illinois. Bukan tidak mungkin jika ponsel pintar yang bisa dikostumisasi tersebut akan mulai dipasarkan secara global.

Jika memang benar tersedia di benua Eropa, hingga saat ini belum dapat dipastikan berapa banderol yang akan ditetapkan Motorola untuk ponsel unggulannya itu. Baru-baru ini Moto X telah didiskon menjadi USD 339 tanpa kontrak operator. (vin/dew)


Baca juga:
[VIDEO] Motorola Dapatkan Paten Tato Elektronik
Dibanderol Rp 1 Jutaan, Moto G Versi CDMA Bakal Laris?
Diuji Dirjen Postel, Moto G Segera Sambangi Indonesia?


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.