Sukses

Bill Gates vs Obama, Siapa Paling Dikagumi Dunia?

Miliarder yang juga pendiri Microsoft, Bill Gates, dinobatkan sebagai orang yang paling dikagumi di planet ini.

Miliarder yang juga pendiri Microsoft, Bill Gates, dinobatkan sebagai orang yang paling dikagumi di planet ini. Setidaknya begitulah hasil dari jajak pendapat yang dilakukan oleh agensi online market research, YouGov.

Gates berhasil mengalahkan Presiden AS Barack Obama di posisi kedua, termasuk sesama miliarder Warren Buffett dan fisikawan Stephen Hawking. Gates dikagumi karena ia sangat dermawan. Ia sekarang lebih dikenal sebagai pekerja filantropis. Gates menyumbangkan 17 milyar poundsterling ke Bill and Melinda Gates Foundation, untuk memberantas polio, malaria dan campak di negara-negara berkembang.

Orang ketiga yang paling dikagumi dalam jajak pendapat tersebut adalah pemimpin Rusia Vladimir Putin, diikuti oleh Paus Francis di peringkat empat dan pemain kriket asal India Sachin Tendulkar di posisi lima.

Dari 30 daftar orang paling dikagumi di dunia versi YouGov, 10 orang paling teratas semuanya laki-laki. Wanita kurang terwakili dalam daftar tersebut. Queen Elizabeth masuk di peringkat ke-17 sebagai wanita yang paling dikagumi, diikuti oleh Angelina Jolie dan Oprah Winfrey.

YouGov melakukan survey kepada 13.895 orang di 13 negara di seluruh dunia melalui internet dan ponsel. Jika survei dilakukan sebulan sebelumnya, Nelson Mandela kemungkinan akan masuk dalam daftar karena kabar Nelson meninggal dunia banyak menyita perhatian publik.

Survey tersebut dilakukan untuk The Times di Inggris , Perancis, Jerman, Rusia, Amerika Serikat, Australia, Pakistan, Indonesia, India, China, Mesir, Nigeria dan Brasil.

Berikut 10 orang yang paling dikagumi di dunia:
1.   Bill Gates
2.   Barack Obama
3.   Vladimir Putin
4.   Pope Francis
5.   Sachin Tendulkar
6.   Xi Jinping
7.   Narendra Modi
8.   Warren Buffett
9.   Amitabh Bachchan
10. Abdul Kalam

Berikut daftar lengkap 30 orang paling dikagumi di dunia yang diambil dari situs YouGov, Senin (13/1/2014).

(dew)


Baca juga:
Ini Cara Bill Gates Menghabiskan Uangnya di Masa Tua
Bill Gates Bercita-cita Ubah Urin Jadi Sumber Tenaga Listrik
Sambut Natal, Bill Gates Alih Profesi Jadi Sinterklas
Bill Gates Danai Pembuatan Kondom Terkuat di Dunia
Tinggalkan Microsoft dan Fokus Pada Kegiatan Sosial


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini