Sukses

Sebagian Jakarta Terendam, Telkomsel Amankan Layanan

Telkomsel meyakinkan bahwa layanan komunikasi telepon, SMS dan data yang disediakan masih berjalan seperti biasa.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya, selama beberapa hari ini membuat sebagian wilayah Ibu Kota dilanda banjir. Hal tersebut membuat penduduk sekitar terpaksa harus mengungsi untuk menyelamatkan diri.

Berkaitan dengan bencana banjir, PT Telkomsel Tbk mengaku layanan selular yang disediakannya masih berjalan normal. Anak perusahaan Telkom tersebut mengklaim, tindakan preventif yang telah dilakukan pada titik tertentu yang rentan banjir berhasil membuat layanannya aman tanpa kerusakan yang berarti.

Adita Irawati, VP Corporate Communication Telkomsel meyakinkan bahwa layanan komunikasi telepon, SMS dan data yang disediakan masih berjalan seperti biasa.

"Di kawasan Pademangan, Jakarta Utara yang mengalami banjir cukup parah pun, komunikasi di jaringan 3G Telkomsel masih tetap bisa dilakukan. Namun perangkat 2G di lokasi tersebut memang mengalami gangguan karena terendam banjir. Untuk itu tim kami saat ini sedang melakukan proses perbaikan," papar Adita.

Telkomsel juga mengaku telah menyiapkan posko siaga banjir yang berfungsi sebagai tim respon cepat untuk mengamankan sentra infrastruktur miliknya. Peralatan seperti mobile genset, dan juga unit siaga bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) disiapkan Telkomsel demi menjaga layanan komunikasinya.

Adita juga menyebut bahwa Telkomsel akan membuka Posko bantuan di daerah konsentrasi utama banjir yaitu di wilayah Kampung Melayu dan Tanjung Priok. Posko itu akan menyediakan bantuan seperti makanan dan minuman, obat-obatan serta layanan komunikasi gratis. (den/isk)


Baca juga:
Pantau Banjir Lewat Peta Interaktif Google Maps 
#Banjir Sibukkan Lini Massa Twitter
Foto-foto Jakarta Banjir Ramaikan Twitter
Jakarta Dikepung Banjir, Operator Telekomunikasi Siaga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.