Sukses

Ponsel Hilang, Korban Temukan Foto Bugil Si Pencuri di Dropbox

Semua foto-foto selfie si pencuri yang masuk ke Dropbox milik korban, rata-rata tidak mengenakan pakaian alias bugil bersama pasangannya.

Kejadian unik kembali terjadi di ranah teknologi. Kali ini kesialan menimpa seorang pencuri yang dilaporkan telah mencuri smartphone Samsung Galaxy S3 milik warga New York, Victoria Brodsky.

Entah gagap teknologi atau tidak mengerti sama sekali untuk menonaktifkan opsi unggah foto otomatis ke akun penyimpanan awan Dropbox - dengan percaya diri sang pencuri malah selfie bersama pasangannya. Dengan demikian, foto-foto dirinya tersebut secara otomatis langsung muncul di akun Dropbox milik si korban.

Parahnya, semua foto-foto selfie si pencuri yang masuk ke Dropbox milik Brodsky, rata-rata tidak mengenakan pakaian alias bugil bersama pasangannya.

"Mereka sepertinya sedang merayakan kemenangan. Dari 26 gambar, ada satu video porno yang muncul di akun Dropbox saya," kata Brodsky, seperti dikutip dari laman NY Daily News, Sabtu (18/1/2014).



Namun sayangnya, pihak kepolisian setempat tidak begitu mempersoalkan kasus pencurian ini. Petugas mengatakan, rekaman foto maupun video tidak bisa menjadi bukti yang kuat untuk memberatkan pasangan tersebut sebagai pencuri.

Kejadian yang sama juga pernah terjadi di Dubai pada akhir tahun 2013. Bedanya handset yang dicuri adalah iPhone. Pencuri itu diketahui bernama Hafid, yang ternyata adalah orang yang narsis dan gemar mengambil foto dirinya sendiri.

Alhasil, foto-foto dirinya langsung masuk ke akun Dropbox milik korban. Kesal dengan si pencuri, korban berinisiatif mengerjainya dengan cara memajang foto-foto selfie tersebut di laman Tumblr untuk mengekspos kehidupan si pencuri. (isk)


Baca juga:
Dianggap Jadul, Pencuri Ini Batal Ambil Ponsel Korban
Alat Milik NSA Ini Bisa Sadap Komputer Hingga Radius 13 Km
Gawat, NSA Punya Program Mata-mata Untuk Sadap iPhone
`Amerika Serikat Berhak Melakukan Penyadapan!`




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini