Sukses

Lenovo Fokus Genjot Pasar Mobile Tanah Air

Lenovo kini menguasai 10% pangsa pasar smartphone dan 6% pasar tablet di Indonesia

Industri perangkat mobile tumbuh pesat secara merata baik di pasar Indonesia maupun dunia. Lenovo yang dikenal sebagai perusahaan pembuat komputer pun kini sudah mulai getol merambah pasar perangkat mobile.

Walaupun terhitung baru masuk ke industri perangkat mobile, pihak Lenovo mengaku salah satu lini bisnis barunya itu telah berkembang pesat. Kiprahnya di pasar ponsel dan tablet yang baru dimulai tahun lalu merangkak naik dan meraih angka penjualan yang cukup baik.

"Lenovo tumbuh cepat di semua pasar, termasuk tablet dan smartphone. Kami sekarang sudah menguasai 10% pangsa pasar smartphone dan menduduki peringkat 4, sedangkan untuk tablet 6% dan peringkat 5 di Indonesia," papar Rajesh Thadani, Country General Manager Lenovo Indonesia.

Pasar perangkat mobile tumbuh menjadi begitu besar. Rajesh menjelaskan, jumlah pangsa pasar smartphone telah melampaui tiga kali lipat pasar komputer. Sedangkan tablet memiliki pangsa pasar dua kali lipat pasar komputer yang ada sekarang ini.

"Tahun lalu pasar smartphone Indonesia menghasilkan penjualan sekitar 14-15 juta perangkat baik produk lokal maupun global. Ini masih akan membesar di tahun-tahun mendatang," ungkap Rajesh saat dijumpai tim Tekno Liputan6.com di Exodus Restaurant, Jakarta.

Perusahaan yang berbasis di China ini juga mengaku Indonesia sebagai salah satu pasar potensial dan menjadi negara yang difokuskan untuk pemasaran produknya. Investasi yang cukup besar di Indonesia pun disebutkan Rajesh telah dilakukan Lenovo demi mendorong pertumbuhan penjualan produk mereka di pasar perangkat Tanah Air. (den/dhi)

Baca juga :
Lenovo Tak Puas Jadi Nomor 2 di Indonesia
Sasar Profesional, Lenovo Luncurkan Tablet 8 Inci
Pengapalan PC di Asia Pasifik Melorot Tajam
Ekspansi Pasar, Lenovo Boyong Tablet `Multimode` ke Indonesia
Ekspansi Pasar Premium, Lenovo Rilis Handset Vibe X di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.