Sukses

Pengembang Game Candy Crush Patenkan Kata 'Candy'

King diketahui tengah mengajukan merek dagang untuk kata 'Candy' sebagai penanda game fenomenal ini.

Sukses dengan game Candy Crush Saga, King selaku pengembang mulai melakukan berbagai upaya untuk menjadikan game besutannya itu tetap disukai para penggemarnya.

Kali ini King berupaya melindungi 'aset' kata Candy yang melekat pada game tersebut. King diketahui tengah mengajukan merek dagang untuk kata 'Candy' sebagai penanda game fenomenal ini.

Mengutip lama Kotaku, Kamis (23/1/2013),  saat ini King dilaporkan tengah menunggu persetujuan trademark dari badan paten dan merek dagang Amerika Serikat (United States Patent and Trademark Office/USPTO).

Pendaftaran merek dagang bukan hanya berkaitan dengan game, tetapi juga untuk sejumlah merchandise, pakaian dan aksesoris lain yang identik dengan game Candy Crush Saga.

Meskipun terkesan agak konyol, namun pengembang asal Inggris ini menyebut upaya yang dilakukannya itu sebagai langkah antisipasi kemungkinan game-nya dicontek, terutama dalam penggunaan kata 'candy'. Mengingat saat ini setidaknya ada dua game yang menggunakan nama Candy yaitu 'The Candy Jam' dan 'CandyCandyCandy'.

Mengawali debut sebagai game yang dirilis untuk Facebook pada tahun 2011, ketenaran Candy Crush Saga kian meningkat setelah resmi menyambangi perangkat mobile.

Selain tersedia untuk perangkat Android dan iOS, Candy Crush Saga juga telah menghampiri Windows Phone di tahun ini. (vin/isk)

Baca juga
Game Candy Crush Segera Hampiri Windows Phone
Episode Baru Candy Crush Saga Resmi Dirilis
4 Game Legendaris di 2013 Versi Facebook
10 Game Gratis Terbaik Sepanjang 2013 Versi Google

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini