Sukses

Apple Kapok Buat iPhone Plastik

Raihan angka penjualan iPhone 5C sepertinya membuat Apple kapok untuk mengadopsi bahan plastik di smartphone buatannya.

Apple Inc. dikenal sebagai perusahaan yang selalu memilih bahan premium sebagai material yang digunakan pada perangkat besutannya. Namun pada tahun lalu perusahaan itu mengubah kebijakannya dengan membuat iPhone dalam balutan bahan plastik.

Meskipun diklaim oleh perusahaan asal Cupertino, California itu bahan plastik yang dipakainya merupakan polikarbonat yang canggih dan tidak murahan. Akan tetapi kebanyakan orang yang menilai iPhone plastik tak begitu menarik untuk dimiliki.

Alhasil, penjualan smartphone iPhone 5C tak seperti yang diharapkan oleh Apple. iPhone 5C dengan balutan plastik pada awalnya memang sempat dinantikan banyak orang karena diharapkan akan berbandrol lebih murah dari versi biasanya, tapi ternyata iPhone 5C tetap dipasarkan dengan harga yang tergolong tinggi.

Raihan angka penjualan iPhone 5C sepertinya membuat Apple kapok untuk mengadopsi bahan plastik di smartphone buatannya. Menurut sebuah sumber yang dilansir laman Wall Street Journal, Apple tak akan membuat lagi iPhone berbahan plastik di tahun 2014.

Sumber itu juga mengungkap bahwa Apple akan meluncurkan dua model iPhone dengan layar besar. Belum lama ini isu seputar ponsel pintar dengan layar 4,8 inci dari Apple memang ramai terdengar di berbagai media.

Apple juga disebutkan akan memiliki perangkat iPhone dengan layar 5 inci yang bakalan menjadi phablet pertamanya. Kedua perangkat ini diprediksi akan mengunakan bodi metal seperti yang biasa digunakan Apple di handset premium mereka. (den/dhi)

Baca juga :
Apple Siapkan `Obat` bagi iPhone yang Terjangkit `Penyakit`
Lusa, iPhone 5S dan 5C Masuk Indonesia, Berapa Harganya?
LG Akan Benamkan Sensor Sidik Jari di Semua Ponsel Andalanya
Analis: Penjualan iPhone Lampaui 50 Juta unit
Dua iPhone Berlayar Besar Meluncur Juni 2014?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini