Sukses

Harga iPhone 5S dan 5C Terpaut Jauh, Mana Yang Lebih Diminati?

Di luar negeri harga iPhone 5C dibanderol sekitar Rp 1 juta lebih murah dari iPhone 5S, tapi di Indonesia terpaut nyaris Rp 2 juta.

Tiga operator selular terbesar di Indonesia berbondong-bondong untuk meluncurkan iPhone 5S dan iPhone 5C. Mesikpun dibanderol dengan harga yang jauh lebih tinggi, operator selular mengaku iPhone 5S akan lebih digandrungi pasar di Indonesia.

"Fenomena yang ada di luar negeri kan iPhone 5S lebih laku daripada iPhone 5C, kami rasa tren itu juga akan terjadi di Indonesia," kata Faried Ismunandar, Div Head Device Management Indosat yang dihubungi tim Tekno Liputan6.com melalui saluran telepon.

Tren pasar yang lebih memilih iPhone 5S dari iPhone 5C memang terjadi di beberapa negara maju, seperti Amerika Serikat dan Eropa. Material bahan plastik untuk iPhone 5C yang kalah jauh dari iPhone 5S salah satu penyebabnya.

Selain itu, spesifikasi dan fitur iPhone 5S yang jauh lebih baik membuat orang lebih memilih iPhone versi premium itu. Soal harga di luar negeri, harga iPhone 5C memang dibanderol sekitar US$ 100 atau Rp 1 jutaan lebih murah daripada iPhone 5S tapi di Indonesia harga kedua perangkat ini terpaut nyaris Rp 2 juta.

"Harga yang ada di iPhone 5S sama iPhone 5C bedanya memang cukup lumayan ketika di Indonesia. Tapi menurut saya orang yang bisa beli iPhone 5C memiliki kemampuan ekonomi yang cukup untuk naikkan budget ke iPhone 5S," Arief Pradetya, Div. Head Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel.

Baik Indosat maupun Telkomsel mengaku menyediakan stok iPhone 5S lebih banyak dari iPhone 5C. Kedua operator besar itu mengklaim optimis pasar Indonesia akan menerima iPhone 5S dan iPhone 5C dengan baik dan stok yang disediakan cukup untuk memenuhi permintaan pelanggannya.

iPhone 5S siap dilego di toko ritel Indonesia dengan harga Rp 10,499 juta untuk versi 16 GB, Rp 11,999 juta versi 32 GB, dan Rp 13,599 juta untuk 64 GB. Sedangkan iPhone 5C versi 16 GB dibanderol Rp 8,699 juta dan Rp 9,999 juta untuk versi 32 GB. (den/isk)


Baca juga : 

Besok iPhone 5S & 5C Sambangi Indonesia, Mana Lebih Disukai?
Lusa, iPhone 5S dan 5C Masuk Indonesia, Berapa Harganya?
Apple Siapkan `Obat` bagi iPhone yang Terjangkit `Penyakit`
Apple Kapok Buat iPhone Plastik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.