Sukses

Sebar Undangan, Samsung Akan Luncurkan Tizen

Dalam acara itu Samsung akan menampilkan perangkat Tizen terbaru dan membicarakan tentang perkembangan sistem operasi.

Samsung telah mengirimkan undangan kepada jurnalis untuk sebuah acara yang akan digelar pada 23 Februari 2014, menjelang perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona.

Mengutip laman Sam Mobile, Senin (27/1/2014), dalam acara itu Samsung akan menampilkan perangkat Tizen terbaru dan membicarakan tentang perkembangan sistem operasi.

Acara tersebut dilaporkan akan dihadiri oleh mitra operator utama Tizen, yaitu SK Telecom, Korea Telecom ( KT ) dan LG U +, meskipun NTT DoCoMo mungkin tidak dapat menghadiri acara tersebut.

"Dimohon untuk kehadirannya `Tizen Association Board` pada Minggu, 23 Februari 2014 untuk menyambut pagelaran MWC 2014. Anda akan mendapatkan sneak preview eksklusif dari perangkat Tizen terbaru serta kesempatan untuk mengetahui tentang tonggak utama bahwa proyek Tizen telah hadir sejak MWC tahun lalu," demikian isi dari undangan tersebut.

Peluncuran proyek Tizen sempat ditunda untuk yang kedua kalinya, termasuk rencana pengumuman perangkat yang akan diadakan pada tanggal 16 Januari 2014.

Informasi yang beredar menyebut jika penundaan itu terkait dengan kurangnya kesiapan Samsung dan NTT Docomo, terutama setelah peluncuran iPhone 5S pada akhir tahun 2013.

Khusus untuk Tizen, perusahaan asal Korea Selatan ini kabarnya tidak berencana memasarkan ponsel besutannya ke pasar Amerika Serikat. Asia dan Eropa sebagai pasar terbesar bakal menjadi fokus utama Samsung untuk memasarkan Tizen. (isk)


Baca juga:
Kantongi Sertifikasi, Peluncuran Samsung Tizen Malah Ditunda
3 Smartphone Murah Samsung Meluncur Tahun Ini
Ini Tiga Tablet Terbaru Samsung Yang Meluncur Tahun 2014

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini