Sukses

Samsung Akan Banjiri Pasar Dengan Phablet dan Tablet Bongsor

Produk phablet terbaru yang akan diluncurkannya nanti akan lebih banyak menggunakan S-Pen dan Multi Windows.

Samsung berhasil menelurkan sebuah kategori produk baru di industri gadget dengan meluncurkan Galaxy Note. Produk yang lebih dikenal dengan sebutan phablet alias gabungan ponsel dan tablet itu akan kedatangan gerombolan keluarga baru di tahun ini.

Tahun 2014 disebutkan Samsung sebagai tahun phablet bagi perusahaannya. Strategi anyar yang baka diterapkan vendor asal Korea Selatan tersebut diungkap pada pertemuannya dengan analis selepas penyampaian laporan keuangan tahunan perusahaan.

Salah satu eksekutif Samsung, Hyunjoon Kim menyebut bahwa produk phablet terbaru yang akan diluncurkannya nanti akan lebih banyak menggunakan S-Pen dan Multi Windows. Kemampuan dua fitur itu pun diklaim akan mendapat peningkatan di masa mendatang.

Tak hanya itu, Samsung juga dikabarkan sedang berusaha merebut gelar raja tablet dunia. Selama ini pasar tablet dunia masih dikuasai oleh Apple dengan jajaran iPad yang menjadi kiblat tablet dunia.

Perusahaan ini mengembangkan tablet dengan fungsi pendukung kebutuhan bisnis yang diakui sebagai produk inovasi baru. Melalui peluncuran Galaxy TabPRO 12.2 dan Galaxy NotePRO 12.2, Samsung mengatakan ingin menciptakan kategori baru, tablet berlayar besar.

Menurut yang dilansir Phone Arena, Senin (27/1/2014), Kim mengaku tablet layar besar besutannya bakal dibenami layar beresolusi tinggi. Kalangan pebisnis ditarget Samsung untuk memasarkan produk tablet buatannya yang memakai desain 'bongsor'. (den/isk)


Baca juga:
Sebar Undangan, Samsung Akan Luncurkan Tizen
Dibanding Smartphone Lain, Samsung Galaxy S4 Paling Haus Memori
Kini Giliran Nokia Yang Terinfeksi Virus 'Mini'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini