Sukses

iPhone Layar Besar, Pengguna Pilih Mana?

iPhone dikabarkan akan memproduksi iPhone berlayar lapang, 4,7 inci dan 5,8 inci. Bagaimana tanggapan penggila iPhone?

Apple sudah lama digembar-gemborkan akan merancang iPhone dalam ukuran yang lebih besar dari versi sebelumnya. Rumor yang beredar menyebut iPhone akan dipakaikan layar seluas 4,7 inci dan 5,8 inci.

Layar besar yang akan diusung Apple pada iPhone versi berikutnya ditanggapi beragam oleh para pengguna smartphone ikonik dari Apple itu. Tim Tekno Liputan6.com sempat menanyakan tanggapan dari pengguna iPhone 5S tentang rencana Apple untuk melahirkan iPhone berukuran besar.

"Saya pilih yang sekitar 4 inci saja. Kalau udah lebih dari 5 inci udah hilang rasa iPhone-nya, itu lebih ke tablet. Saya akan lebih pilih iPad," kata Denny, salah seorang pengguna iPhone 5S yang ditemui tim Tekno Liputan6.com di Mall Pacific Place, Jakarta.

Lain halnya dengan Fredy, ia lebih menyukai iPhone dengan ukuran layar lebih besar. Ia menganggap layar yang lebih besar bisa memungkinkan iPhone memiliki fungsi yang jauh lebih baik daripada iPhone yang memakai ukuran sekitar 4 inci.

"Pilih iPhone yang 5 inci dong. Ukuran besar kan bisa bikin iPhone punya fungsi yang lebih banyak dari cuma 4 inci. Belum lagi resolusinya yang lebih tajam dari smartphone lainnya," kata Fredy yang berprofesi sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta di Jakarta.

Denny juga menambahkan bahwa ukuran yang terlalu besar akan membuat iPhone sulit untuk dibawa-bawa ataupun dikantongi. Urusan masalah tak ringkas diamini Fredy bila iPhone dibuat dalam ukuran besar.

"Disimpannya memang susah, apalagi kalau buat bertelepon - siapa yang mau meletakkan ponsel yang terlalu besar di kupingnya saat mengangkat telepon. Freak gitu kesannya," imbuhnya.

Apple selama ini memang menjadi satu-satunya perusahaan yang paling konsisten dalam memilih ukuran layar yang dipakai iPhone. Berbagai vendor lainnya telah meningkatkan layar smartphone buatannya hingga di atas 5 inci.

Keputusan Apple dalam menerapkan kebijakan peningkatan layar di iPhone mendapat dukungan maupun cemoohan dari berbagai pihak. Akan tetapi, bila Apple benar-benar membuat iPhone dengan layar yang lebih besar seperti yang dibuat vendor lain, perusahaan inovatif itu seakan terbawa arus tren yang sudah ada. Bukankah demikian? (den/isk)


Baca juga :

100 iPhone Terbaru Dibuat Pakai Layar Safir. Benarkah?
Layar Safir iPhone 6 Bakal Diperkuat Panel Surya
Google Peringati 200 Tahun Kelahiran Arsitek Patung Liberty
Akhir 2013, 10 Juta Ponsel Windows Phone Ludes Terjual
Layar Safir iPhone 6 Bakal Diperkuat Panel Surya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.