Sukses

100 iPhone Terbaru Dibuat Pakai Layar Safir. Benarkah?

Foxconn dilaporkan telah membuat 100 unit prototipe iPhone generasi mendatang. Benarkah demikian?

iPhone generasi selanjutnya dikabarkan sudah mulai dibangun Foxconn di pabriknya. Salah satu perusahaan manufaktur terbesar asal China itu dilaporkan telah membuat 100 unit prototipe iPhone generasi mendatang atau bisa disebut dengan nama iPhone 6.

Seperti yang diketahui ini adalah hal yang berbeda dari perangkat iPhone sebelumnya, di mana layar iPhone terbaru akan dibuat dari kaca safir. Namun bahan itu merupakan permukaan terkeras di dunia - menjadikan proses manufaktur jauh lebih sulit dari biasanya.

Meski demikian, Foxconn sepertinya sudah bisa mengatasi kesulitan proses produksi yang diakibatkan penggunaan material yang berasal dari batu alam tersebut. Demikian seperti dikutip dari Phone Arena, Minggu (26/1/2014).

Synopsis dan Bern Optics yang menjadi dua perusahaan andalan Apple dalam memproduksi material safir telah melakukan ekspansi di bagian fasilitas produksinya.

Kedua perusahaan itu dimanfaatkan Apple guna menyediakan material untuk kamera belakang dan sensor sidik jari TouchID yang tersemat pada tombol `Home` iPhone 5S.

Bos Apple, Tim Cook juga telah mengkonfirmasi bahwa fasilitas terbaru perusahaannya di Arizona akan digunakan untuk memproduksi layar safir. Namun Cook belum mau menyebutkan secara detil, produk apa yang nantinya akan mengadopsi material mewah itu. Mungkin bisa iPhone, iPad atau iWatch? (den/isk)


Baca juga : 

Mengapa iPhone 5S Lebih Disukai Konsumen Ketimbang iPhone 5C?
Ini Alasan Sambutan iPhone 5S & 5C Tak Meriah di Indonesia
Tim Cook: iPhone 6 Akan Pakai Kaca Safir?
Operator Sambut Dingin Kehadiran iPhone 5S & 5C di Indonesia
Sebelum Beli, Cek 6 Keunggulan Dari iPhone 5S dan iPhone 5C!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini