Sukses

Fitur Editing Foto Akhirnya Tersedia di Twitter

Namun patut diperhatikan, update ini untuk sementara baru tersedia bagi pengguna Android.

Dalam update terbaru yang dirilis hari ini, Twitter menyertakan kemudahan bagi penggunanya saat mengunggah foto. Seakan tidak mau kalah dengan layanan media sosial lain yang telah menghadirkan fitur edit foto, situs microblogging ini juga dikabarkan menghadirkan fitur serupa.

Dilansir laman Phone Arena, Selasa (28/1/2014), fitur edit foto standar seperti cropping dan memutar foto (rotate) kini dapat dinikmati oleh pengguna Twitter.

Selain edit foto, tersedia pula fitur tagging (menandai) foto. Jika selama ini Facebook dianggap kerap meniru Twitter, maka tidak demikian dengan fitur yang baru saja dirilis ini. Layaknya di Facebook, fitur tagging foto di Twitter juga berfungsi untuk menandai orang-orang yang terdapat dalam foto tersebut.

Tak cukup sampai di situ, tersedia pula fitur baru lainnya yakni mengimpor dan menemukan kontak yang tersimpan dalam ponsel Anda. Dengan fitur ini,  sejumlah akun Twitter yang dianggap terkoneksi dengan kontak yang tersimpan dalam ponsel akan otomatis direkomendasikan untuk sang pengguna.

Namun patut diperhatikan, update ini untuk sementara baru tersedia bagi pengguna Android. Kabarnya fitur baru ini juga akan segera tersedia untuk perangkat iOS. Namun Twitter belum dapat menjanjikan kapan update ini tersedia untuk perangkat besutan Apple tersebut. (vin/dhi)

Baca juga
Tampilan Twitter Desktop Dipermak Mirip Mobile
`Kiamat` Facebook di Tahun 2017
Paus Fransiskus Puji Peran Internet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.