Sukses

Adopsi iOS 7 Mulai Melambat

iOS 7 diklaim telah digunakan oleh 8 dari 10 pengguna perangkat iOS di seluruh dunia.

Pertengahan 2013 lalu, Apple memperkenalkan versi terbaru sistem operasi mobile buatannya, iOS 7. Platform baru yang diperkenalkan di ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) itu cukup menarik perhatian publik.

Keterlibatan langsung Jonathan Ive, sosok dibalik suksesnya platform Mac OS pada pengembangan iOS baru tentu suatu hal yang membuat orang penasaran. Ia memang membuat rombakan besar di iOS 7 dengan menambahkan warna-warni dan beberapa fitur baru.

Kini, iOS 7 diklaim telah digunakan oleh 8 dari 10 pengguna perangkat iOS di seluruh dunia. Hal ini baru saja diungkap secara resmi oleh Peter Oppenheimer sebagai Chief Financial Officer Apple.

Seperti diberitakan Business Insider, Rabu (29/1/2014) Oppenheimer menyatakan secara resmi bahwa pada saat ini iOS 7 telah berhasil meraih 80% pengguna dari seluruh pengguna iOS di seluruh dunia.

Meskipun terus meningkat, tingkat adopsi iOS 7 disebutkan telah mengalami perlambatan. Terlebih di pertengahan bulan Desember tahun kemarin.

Perlambatan itu ditengarai merupakan sebab dari hampir semua perangkat yang mendukung iOS 7 telah melakukan upgrade. Sedangkan 20% yang tersisa sebagai pengguna iOS lawas adalah perangkat yang tak lagi bisa meningkatkan versi platform iOS miliknya. (den/dhi)

Baca juga:
Sebelum Beli, Cek 6 Keunggulan Dari iPhone 5S dan iPhone 5C!
Besok iPhone 5S & 5C Sambangi Indonesia, Mana Lebih Disukai?
Apple Store Porak Poranda Diterjang Badai Salju
Apple Siapkan `Obat` bagi iPhone yang Terjangkit `Penyakit`
Ini Dia Tampilan Sistem Operasi iOS 7 di Mobil Pintar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini