Sukses

Ini Dia Tampilan Sistem Operasi iOS 7 di Mobil Pintar

Bocoran screenshot itu menampilkan antarmuka aplikasi navigasi berbasis GPS.

Tak hanya di sektor perangkat mobile, belakangan ini Apple juga dikabarkan mulai menggarap industri otomotif. Mereka dirumorkan tengah meyiapkan program sistem operasi iOS 7 yang dapat terintegrasi dengan kendaraan roda empat.

Kabar ini sendiri semakin menguat setelah bocoran screenshot tampilan iOS 7 yang diaplikasikan pada sebuah mobil disebarkan oleh seorang pengembang bernama Steve Trouhtton Smith.

Menurut yang dilansir laman Digital Spy, Kamis (23/1/2014), sejumlah bocoran screenshot itu menampilkan antarmuka aplikasi navigasi berbasis GPS. Selain itu, nampak pula bahwa integrasi sistem operasi ini akan mengusung konsep dashboard tools, yang memungkinkan pengemudi untuk dapat melakukan berbagai kebutuhan mulai dari panggilan telepon, memutar playlist musik, hingga layanan navigasi.

 

 

Sebelumnya pihak Apple juga sempat mengungkapkan bahwa mereka sudah mulai secara intens membicarakan proyek integrasi sistem operasi iOS 7 pada kendaraan roda empat dengan sejumlah produsen otomotif ternama. Honda, Audi, Acura, Hyundai, dan BMW ditengarai sebagai pihak-pihak yang sudah menyatakan ketertarikannya.

Namun sayang, hingga saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Apple. Namun perkembangan teknologi mobil pintar sendiri memang sudah mulai dirintis, bahkan di ajang CES 2014 kemarin sudah ada beberaa konsep mobil pintar yang dipamerkan. (dhi)

Baca juga:
Fitur Siri Milik Apple Bakal Tersedia di Mobil Honda
Smartphone Ini Bisa Hasilkan 10.000 Aroma Berbeda
Tak Perlu ke Dokter, Cek Kesehatan Anda Dengan Scanner Ini
Parkir Mobil Makin Canggih, Cukup Pakai Ponsel
Desainer Ferrari Rancang Gelang Pintar Seharga Rp 2,3 Milyar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini