Sukses

Hasil Benchmark Smartphone Nokia Android Beredar di Internet

Smartphone dengan kode nama RM-980 tersebut tercatat mendapat skor sebesar 1.898 dan berada di urutan ke-153 daftar ponsel di seluruh dunia.

Seakan tak ada habis-habisnya, kabar mengenai kemunculan smartphone Nokia Android terus bergulir. Setelah rumor terkait spesifikasi dan waktu kemunculannya di ajang Mobile World Congress (MWC) muncul ke permukaan, kini hasil benchmark dari handset yang kemungkinan akan bernama Nokia Normandy tersebut beredar di luas di dunia maya.

Dilansir laman Ubergizmo, Rabu (29/1/2014), skor benchmark dari Nokia Normandy dilaporkan muncul di situs Rightware.com yang merupakan developer dari aplikasi benchmark BaseMark X. Hasilnya sendiri memperlihatkan bahwa smartphone yang diduga akan menjadi debut Nokia di platform Android ini berada di segmen menengah.

Smartphone yang muncul dengan kode nama RM-980 tersebut tercatat mendapat skor sebesar 1.898 dan berada di urutan ke-153 daftar ponsel di seluruh dunia. Hasil ini membuatnya berada satu peringkat di atas ponsel HTC One X.

Namun sayang, di situs Rightware.com tak diperlihatkan secara gamblang spesifikasi apa yang diusung oleh Nokia Normandy.

Sebelumnya menurut yang diungkapkan situs retail asal Vitenam, The Gioididong, smartphone Nokia Android akan dibekali layar berukuran 4 inci. Dapur pacunya akan ditenagai dengan prosesor dual core 1 GHz, dan sudah berjalan di atas platform Android terbaru versi 4.4 KitKat.

Selain itu, disebutkan pula akan tersedia kamera beresolusi 5 MP dan kemampuan untuk mendukung konektivitas dual-sim card. Desainnya pun masih akan seperti smartphone seri Lumia yang hadir dalam berbagai pilihan warna.

Semua rumor yang beredar masih akan terus menjadi teka-teki, mengingat Nokia masih belum memberikan pernyataan resmi terkait handset apa yang nantinya akan diumumkan. (dhi)

Baca juga:
Nokia Android Muncul Sebagai Ponsel Fitur, Bukan Smartphone?
Spesifikasi Nokia Android Terungkap!
Bagikan Undangan, Nokia Akan Rilis Ponsel Android?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini