Sukses

Esia Siap Genjot Pengguna Layanan Data

Hanya 700-800 ribu pelanggan atau merupakan sebagian kecil pelanggan Esia yang memanfaatkan layanan data.

Layanan data sejak lama menjadi salah satu fokus bisnis yang digenjot oleh para operator penyedia layanan telekomunikasi Indonesia. Namun, Esia mengaku baru akan berfokus meningkatkan jumlah pelanggan data yang ada di layanannya di tahun 2014 ini.

Eka Anwar, Direktur dan Chief Marketing Officer PT Bakrie Telecom Tbk mengungkap rencana strategis yang akan dilakukan perusahaannya di tahun ini. Ia mengaku bahwa menggenjot layanan data jadi salah satu fokus utama perusahaannya untuk dapat terus bersaing dengan operator lain.

"Esia sudah mulai meluncurkan smartphone di tahun 2013 bekerjasama dengan vendor lokal. Tahun ini kita akan sediakan semakin banyak perangkat smartphone biar pelanggan lebih mudah," kata Eka yang dijumpai tim Tekno Liputan6.com di restoran Warung Sunda, Jakarta.

Eka menambahkan, perusahaannya siap melakukan ekspansi pasar dengan promosi yang cukup besar untuk menggaet para pengguna layanan data. Meskipun berniat menggenjot layanan data, anak perusahaan Bakrie Group tersebut masih belum akan meningkat teknologi komunikasi yang ada.

"Kami optimis bisa lebih baik dalam menyediakan layanan data bagi pengguna meskipun dengan teknologi CDMA Rev.A yang kami miliki sekarang. Sebab jalur data kami yang ada masih cukup kosong dan bisa berikan kecepatan optimal," jelas Eka lagi.

Hingga kuartal ketiga 2013, Esia memiliki 11,4 juta pelanggan. Namun, hanya 700-800 ribu pelanggan atau merupakan sebagian kecil pelanggan dari operator 'hijau' itu yang memanfaatkan layanan data yang disediakan Esia. (den/dhi)

Baca juga : 
Cari Alokasi Frekuensi Untuk Satelit, Pemerintah `Galau`
Dianggap Sudah Mentok, Smartfren Klaim Jaringannya Masih Aman
Lama Menghilang, Esia Kembali Hadir di Indocomtech
`Asal Murah, Vendor Lokal Tak Masalah`
Sudah Mentok, Operator CDMA Bakal Migrasi ke 4G LTE?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.