Sukses

Esia Optimis Pengguna Layanan Data Berlipat di Tahun Kuda Kayu

Esia menargetkan jumlah pelanggan datanya naik hingga 100%.

PT Bakrie Telecom Tbk dilaporkan akan berfokus pada layanan data di tahun 2014 ini. Perusahaan itu mengaku sudah memasang target cukup tinggi terkait layanan data melalui operator telekomunikasi yang memiliki jangakuan luas.

"Target kita jumlah pelanggan data naik 100%. Esia bakalan makin banyak menyediakan paket data yang sangat menarik untuk menggaet pelanggan," kata Eka Anwar selaku Direktur and Chief Marketing Officer Bakrie Telecom.

Untuk mendongkrak jumlah pengguna layanan data, Esia siap menarget segmen menengah ke bawah atau pengguna data pemula. Esia juga optimis bahwa targetnya itu masih memiliki jumlah yang cukup besar untuk terus diekspansi.

Operator berwarna 'hijau' itu juga mengaku bahwa perusahaannya akan membawa lebih banyak produk yang bisa berjalan di layanannya. Demi meningkatkan pengguna layanan datanya, kata Eka, Esia akan menambah jajaran produk bundling smartphone dan modem tahun ini.

"Saat ini kita masih kerja sama dengan PT Air Hidup sebagai distributor Alcatel dan PT. Mitra Komunikasi Nusantara dengan brand Cyrus. Nanti, kami juga akan menggandeng lebih banyak lagi vendor, termasuk vendor dari Korea Selatan, China, dan lainnya," ungkap Eka kepada awak media.

Hingga kuartal ketiga 2013, Esia memiliki 11,4 juta pelanggan dengan 700-800 ribu sebagai pengguna layanan data. Operator CDMA itu menargetkan pertumbuhan jumlah pelanggannya melebihi rata-rata industri yang masih di kisaran 6-7 persen. (den/dhi)

Baca juga : 
Akhir Tahun 2014 Indonesia Siap Gelar 4G LTE
`Takut` Bersaing dengan China, Kominfo Pilih Kembangkan Software
Indonesia Siap Produksi Tablet 'Made in Indonesia' Berharga Murah
Ditemui Menkominfo, DPR Berbalik Dukung Perkawinan XL-Axis
Esia Siap Genjot Pengguna Layanan Data

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.