Sukses

Asyiknya Baca Artikel di Aplikasi Facebook Terbaru Ini

Pada dasarnya ini adalah aplikasi khusus untuk membaca berita secara online dan berbagi artikel.

Facebook baru saja memperkenalkan sebuah aplikasi mobile terbaru yaitu Paper. Aplikasi ini berbeda dengan Facebook - dirombak secara radikal dan memberikan pengalaman yang berbeda saat pengguna malihat update status, foto, dan video yang di-posting oleh temannya.

Facebook Paper memungkinkan pengguna untuk menavigasi berita satu per satu dengan mudah dan nyaman. Ya, pada dasarnya ini adalah aplikasi khusus untuk membaca berita secara online dan berbagi artikel.

Aplikasi ini berisi kumpulan News Feed dari akun Facebook, yang mana pengguna dapat memilih topik atau tema berbeda mulai dari olahraga, fesyen hingga kuliner dari berbagai sumber berita yang telah dipublikasikan.

Menariknya, tak hanya membaca artikel milik orang lain, pengguna juga bisa membuat artikel sendiri dan mengatur tampilan sebelum artikel tersebut di-publish. 

Di bagian bawah layar pada setiap halaman terdapat ikon `Like`, `Comment` dan `Share`. Tampilannya terlihat lebih simpel dari Facebook, setidaknya mirip dengan Flipboard.

Pengguna juga bisa menggoyangkan layar untuk melihat-lihat foto dengan mudah dan memperbesar ukuran foto agar terlihat lebih jelas. Terdapat pula pemutar video otomatis dengan tampilan layar penuh. Bahkan, setiap artikel dihiasi dengan sampul menarik.

"Dengan aplikasi ini Anda mengajak orang menghabiskan sedikit waktunya untuk menghargai konten. Hampir seperti ketika Anda pergi ke museum dan Anda menghabiskan sedikit waktu dengan hal-hal menarik," kata Desainer Produk Facebook Mike Matas, seperti dikutip dari The Telegraph, Sabtu (1/2/2014).

Namun sayangnya untuk saat ini Facebook Paper hanya tersedia untuk perangkat iOS dan belum menginformasikan kapan akan menawarkan versi untuk Android. Aplikasi ini juga dikabarkan baru tersedia untuk pengguna iPhone di Amerika Serikat. (isk)

 
Baca juga:
Pinterest Lebih Ngetop Dibanding Facebook & Twitter
`Pin It` Pinterest Lebih Tenar Dibanding `Like` Facebook
`Kiamat` Facebook di Tahun 2017
Lampaui SMS, WhatsApp Tebar 54 Juta Pesan Dalam Sehari
Lagi! Facebook Contek Twitter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini