Sukses

Raih 50 Juta Follower, Katy Perry Didapuk Sebagai `Ratu Twitter`

Atas raihan tersebut Katy Perry dijuluki sebagai `Ratu Twitter` dan masuk dalam daftar 10 besar akun Twitter yang paling populer.

Bintang pop Katy Perry mencetak sejarah di jagat Twitter, menjadi pengguna jejaring sosial pertama di dunia yang memiliki lebih dari 50 juta pengikut di situs microblogging Twitter.

Berdasarkan data dari layanan pelacak Twitter Counter, pelantun tembang `Roar`ini telah meraup puluhan ribu pengikut sejak Kamis 30 Januari 2014, sebelum akhirnya akun @katyperry berhasil meraih 50.025.667 pengikut.

Atas raihan tersebut kekasih John Mayer ini dijuluki sebagai Ratu `Twitter` dan masuk dalam daftar 10 besar akun Twitter yang paling populer.

Jumlah follower-nya meningkat drastis ketika Madonna mengajaknya untuk menjadi kurator di acara `Art For Freedoom` yang berlangsung sepanjang bulan Januari 2014.

Di posisi runner-up diisi oleh idola remaja Justin Bieber yang meraih sekitar 49 juta pengikut. Di bawahnya persaingan ketat terjadi antara Barack Obama dan Lady Gaga, yang sama-sama memiliki sekitar 41 juta pengikut, namun Obama sedikit lebih unggul.

Mengutip laman Business Insider, Sabtu (1/2/2014), sebelumnya Lady Gaga juga sempat mencetak sejarah Twitter ketika ia menjadi orang pertama yang berhasil meraup 20 juta pengikut, dua tahun yang lalu atau tepatnya pada Maret 2012.

Jumlah pengikut di situs jejaring sosial sangat berperan penting bagi selebriti untuk mempromosikan aktivitas mereka, seperti konser musik, film, acara TV, dan brand sponsorships.

Berikut daftar 10 pengguna Twitter yang paling banyak `diikuti`, di mana sebagian besar menggeluti industri musik:

1. Katy Perry (@KatyPerry): 50 million followers
2. Justin Bieber (@JustinBieber): 49.2 million followers
3. Barack Obama (@BarackObama): 41.2million followers
4. Lady Gaga: (@LadyGaga): 41 million followers
5. YouTube: (@YouTube): 38.9 million followers
6. Taylor Swift: (@TaylorSwift13): 38.7 million followers
7. Britney Spears: (@BritneySpears): 35.6 million followers
8. Rihanna (@Rihanna): 33.8 million followers
9. Instagram (@Instagram): 30.5 million followers
10. Justin Timberlake (@JTimberlake): 30.2 million followers

(isk)


Baca juga: 
Foto-foto Jakarta Banjir Ramaikan Twitter
Tak Ingin Terjebak Banjir? Pantau Akun-akun Twitter Ini
Jakarta Dikepung Banjir, Operator Telekomunikasi Siaga
Ini Nomor Telepon Darurat Banjir Jakarta di Akun Twitter BNPB
Pantau Banjir Lewat Peta Interaktif Google Maps

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini