Sukses

Twitter Rambah Bisnis <i>E-Commerce</i>?

Twitter juga disebutkan telah menjalin kesepakatan dengan layanan belanja online Fancy dan pembayaran digital Stripe.

Setelah melantai di bursa, Twitter nampaknya tengah mencari cara baru untuk menghasilkan pendapatan bagi perusahaan. Kali ini kabarnya situs jejaring sosial microblogging berlogo burung birung tersebut tengah berencana merambah bisnis layanan e-commerce.

Twitter dilaporkan tengah dalam proses penyelesaian kesepakatan dengan perusahaan jasa pembayaran, Stripe. Langkah ini mengindikasikan Twitter akan menggunakan layanan pembayaran digital (payment gateway) yang dikembangkan oleh Stripe.

Selain menggandeng Stripe, Twitter juga disebutkan telah menjalin kesepakatan dengan layanan belanja online Fancy. Nantinya diperkirakan pengguna Twitter dapat membeli sejumlah produk yang ditawarkan di sebuah layanan yang akan mengusung nama Twitter Commerce.

Menurut yang dilansir laman Re/code, saat ini telah muncul sebuah situs yang ditengarai adalah mock-up dari layanan baru yang merupakan hasil kerjasama Twitter dan Fancy. Pada situs tersebut nampak pula fitur tombol 'buy' untuk melakukan pembayaran.

Menurut screenschot yang beredar di internet itu juga menunjukkan tweet belanja akan muncul bercampur dengan tweet lain di timeline pemilik akun. Foto-foto dan deskripsi mengenai produk yang dijual juga akan hadir untuk melengkapi tweet dari sejumlah mitra e-commerce Twitter nantinya.

Sementara itu, seorang sumber terdekat menyebutkan selain menggandeng Fancy, Twitter juga dikabarkan dengah menjalin kesepakatan dengan situs belanja online lainnya. (vin/dhi)

Baca juga
#Banjir Kembali Jadi Trending Topic di Twitter
Fitur Editing Foto Akhirnya Tersedia di Twitter
Pinterest Lebih Ngetop Dibanding Facebook & Twitter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.