Sukses

Siapkan Tablet, Huawei Siap Hadang Nexus 7

Mengusung nama MediaPad X1, tablet dari Negeri Tirai Bambu itu disebutkan memiliki spesifikasi yang hampir serupa dengan Nexus 7.

Huawei telah tumbuh menjadi perusahaan manufaktur populer, setidaknya di negeri asalnya. China yang menjadi negeri dengan jumlah penduduk terbesar cukup berperan banyak dalam membantu perkembangan Huawei di industri gadget dunia.

Perusahaan itu disebutkan sedang mengembangkan tablet bertenaga Android dengan layar 7 inci. Seperti dilansir dari laman Ubergizmo, tablet baru dari Huawei itu terlihat sedang dalam proses uji badan sertifikasi China, Tenaa.

Mengusung nama MediaPad X1, tablet dari Negeri Tirai Bambu itu disebutkan memiliki spesifikasi yang hampir serupa dengan Nexus 7 hasil kembangan Google dengan Asus.  Nexus 7 dan Huawei MediaPad kemungkinan memiliki layar TFT yang sama yakni beresolusi 1920 x 1200 piksel.

Namun, MediaPad X1 diprediksi memiliki desain yang lebih kompak dan ringan daripada Nexus 7. Sedangkan urusan jeroan MediaPad X1 dibenami Hisilicon 910 Kirin yang berisi empat prosesor Cortex-A9 berkecepatan 1,6 GHz dipadu RAM 2GB dan GPU Adreno 450.

Perbedaan yang mencolok di kedua tablet ini adalah sistem operasi Android yang digunakannya. Nexus 7 sudah bisa berjalan dengan Android 4.4 KiKat dan MediaPad masih memakai Android 4.2.2 Jelly Bean.

Huawei menyematkan kamera depan 1,3MP dan kamera belakang 5MP di tablet barunya ini. Urusan konektivitas Huawei menyediakan slot SIM-card untuk 3G, Wi-Fi, Bluetooth dan GPS. Tak ketinggalan port USB dan HDMI, dilengkapi slot kartu microSD agar ruang penyimpanannya bisa ekspansi.  (den)


Baca juga:
Spesifikasi Phablet Baru Huawei Terungkap
Dituduh Jadi Mata-mata China, Huawei Siap Hengkang dari AS
Huawei Targetkan 20 Juta Smartphone di Akhir 2013
Huawei Gelontorkan USD 600 Juta Untuk Teknologi 5G


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini