Sukses

Dalam 1 Menit, WeChat Terima 10 Juta Pesan Saat Imlek

Jumlah tersebut melampaui rekor sebelumnya yang dikantongi oleh layanan sosial media Sina Weibo.

Ketenaran aplikasi chatting dan layanan sosial media saat ini semakin meningkat. Bukan sekedar untuk membuat lingkaran pertemanan baru, namun juga untuk mempererat jaringan yang telah ada.

Bahkan kini sejumlah layanan dibekali dengan beragam fitur pendukung yang menarik. Mulai dari game berbasis sosial hingga emoticon dan stiker yang disesuaikan dengan tema perayaan tertentu.

Dalam merayakan Tahun Baru Imlek pekan lalu, aplikasi chatting WeChat mencatat peningkatan pengiriman pesan yang cukup signifikan. Sedikitnya ada 10 juta pesan terkirim hanya dalam kurun waktu 1 menit saat perayaan Imlek. Demikian dilansir The Next Web, Selasa (4/2/2014).

Jumlah tersebut melampaui rekor sebelumnya yang dikantongi oleh layanan sosial media Sina Weibo. Tahun lalu sekitar 863.408 'tweet' dibagikan memasuki menit pertama pergantian tahun yang dirayakan oleh kaum Tionghoa.

Selain melampaui rekor milik Weibo, pencapai apliksi yang dikenal dengan nama Weixin di negeri asalnya ini juga dua kali lipat dibandingka periode yang sama setahun silam. Tidak mengherankan jika angka pengiriman pesan mengingkat, mengingat saat ini WeChat memiliki 500 juta pengguna aktif di China.

Sedangkan jumlah pengguna aktif di seluruh dunia saat ini mencapai 270 juta, belum termasuk yang berasal dari Negeri Panda tersebut. (vin/dew)


Baca juga:
Asyik, Pengguna LinkedIn Kini Bisa Terhubung Dengan WeChat
Kembangkan Konten Lokal, WeChat Akan Dirikan Server di Indonesia?
Iran Larang Pria & Wanita Yang Bukan Muhrim Chatting



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.