Sukses

Steve Wozniak Ingin Apple Adopsi Android

Keinginan tersebut memang bukan tidak beralasan, mengingat saat ini Android mendominasi industri perangkat pintar dunia.

Dikenal sebagai pendiri sekaligus fanboy Apple, Steve Wozniak tidak menampik jika dirinya juga seorang pecinta Android. Bahkan baru-baru ini Woz -- sapaan akrab Steve Wozniak -- mengemukakan sebuah keinginan yang cukup mengejutkan.

Woz berharap perusahaan mempertimbangkan keinginannya untuk mendapati smartphone besutan Apple yang mengadopsi sistem operasi Android. Keinginan tersebut memang bukan tidak beralasan, mengingat saat ini Android mendominasi industri perangkat pintar dunia.

"Apple tidak akan lagi menjadi perusahaan ponsel sekunder setelah Android. Kita bisa bersaing dengan baik. Orang-orang ingin melihat perangkat stylish dan dapat dibandingkan dengan pembesut Android lain. Kami bisa bermain di dua arena sekaligus," ucap Woz saat sesi wawancara dengan Wired.

Namun rasanya kecil kemungkinan Apple akan mengalah dan menuruti kemauan sang pendiri. Seperti diketahui hingga saat ini Apple kerap berseteru untuk mendapatkan pangsa pasar dan bersaing dengan sejumlah pembesut Android.

"Saya rasa tidak benar jika orang membeli smartphone hanya berdasarkan fitur tambahannya saja, karena bagaimana pun Apple lebih unggul dibanding sejumlah produsen pembesut gadget berbasis Android," tambahnya lagi.

Lebih jauh pria bertubuh gempal ini juga membahas masa depan sistem operasi tertentu untuk perangkat pintar. Termasuk sistem operasi besutan Google yang bersifat open source dan tidak ada larangan bagi siapa pun untuk menggunakannya, termasuk Apple.


Baca juga:
Pendiri Apple Proklamirkan Diri Sebagai Fans Xiaomi
Steve Wozniak Ingin Apple dan Google Jadi Rekanan
Perlebar Sayap Bisnis, Xiaomi Sambangi Singapura
Xiaomi Akan Kapalkan 40 juta Smartphone di 2014
Pendiri Apple Bantah Telah Mengkritik iPad Air

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Steve Wozniak

Video Terkini