Sukses

Bukan Tablet, Huawei Tengah Siapkan Phablet?

Salah satu pemilik akun Sina Weibo yang mengaku sebagai pemilik foto memastikan jika gambar yang diunggah merupakan sebuah phablet.

Kabar mengenai rencana kehadiran tablet terbaru Huawei nampaknya bukan sekedar rumor. Sebuah foto yang diunggah melalui layanan sosial media seakan mengkonfirmasi rumor yang berredar belakangan.

Sayangnya dalam foto tersebut, nampaknya Huawei bukan tengah menyiapkan sebuah tablet. Mengingat foto tersebut terlihat memiliki ukuran yang lebih kecil untuk ukuran sebuah tablet 7 inci.

Salah satu pemilik akun Sina Weibo yang mengaku sebagai pemilik foto memastikan jika gambar yang diunggah merupakan sebuah phablet. Demikian dilansir laman Ubergizmo, Sabtu (8/2/2014).

Saat disandingkan dengan tablet 7 inci dan iPhone, nampak perangkat tersebut memiliki ukuran diantara keduanya. Nampak dalam foto perangkat tersebut diperkirakan mengusung layar dengan kisaran 5 inci.

Kemunculan foto ini bertolak belakang dengan kabar yang beredar sebelumnya yang menyebut Huawei tengah menyiapkan sebuah tablet untuk menandingi kesuksesan Nexus 7. Perangkat dengan nama MediaPad X1 disokong Hisilicon 910 Kirin yang berisi empat prosesor Cortex-A9 berkecepatan 1,6 GHz dipadu RAM 2GB dan GPU Adreno 450.

Perusahaan asal China ini diprediksi akan resmi memperkenalkan kehadiran perangkat barunya ini di ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona.


Baca juga:
Spesifikasi Phablet Baru Huawei Terungkap
Dituduh Jadi Mata-mata China, Huawei Siap Hengkang dari AS
Huawei Targetkan 20 Juta Smartphone di Akhir 2013
Huawei Gelontorkan USD 600 Juta Untuk Teknologi 5G

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini