Sukses

Mesin Pencari Yahoo Siap Ungguli Google Search

Untuk memperkuat layanan mesin pencarinya, Yahoo diketahui menjalin kerjasama dengan situs online review bernama Yelp.

Di sektor bisnis mesin pencari berbasis internet, Google bisa dikatakan sebagai yang terunggul. Beberapa pesaing seperi Yahoo Search dan Bing besutan Microsoft dianggap belum bisa menyaingi Google untuk urusan layanan mesin pencari.

Namun baru-baru ini Yahoo diketahui menjalin kerjasama dengan situs online review yang berbasis di San Fransisico bernama Yelp untuk memperkuat layanan mesin pencari berbasis internet mereka. Kabar ini sendiri telah dikonfirmasi langsung oleh sang CEO Yahoo, Marissa Mayer.

Mengutip laman USA Today, Selasa (11/2/2014), Mayer mengakui jika pembicaraan kerjasama antara Yahoo dan Yelp baru dimulai pada awal bulan Februari 2014 kemarin. Kerjasama ini bertujuan untuk memperkaya fitur yang tersedia di layanan mesin pencari Yahoo Search.

Yelp sendiri merupakan situs pencarian bisnis lokal berbasis lokasi yang telah beroperasi sejak 2004 lalu. Dengan mengakses layanan yang disediakan situs ini, Anda dapat mencari berbagai lokasi seperti restoran, tempat hiburan, mall, pasar, dan berbagai lokasi bisnis lain di daerah tertentu lengkap dengan ulasan para pengguna.

Sebelelumnya menurut data yang dirilis lembaga riset ComScore, Yahoo Search saat ini 'hanya' mengusai sekitar 10,8% pangsa pasar mesin pencari. Masih kalah dibandingkan Google Search yang memiliki 67,3% pangsa pasar dan Microsoft Bing 18,2%.

Baca juga:
Email Pengguna Diretas, Yahoo! Salahkan Pihak Ketiga
Direkrut, Bos Yahoo Ini Kemudian Dibuang Begitu Saja
Dua Alasan iOS Jauh Lebih Baik Dibandingkan Android 
10 Perangkat Mobile Yang Paling Mudah Rusak
Ini Dia 5 Hacker Wanita Cerdik nan Cantik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini