Sukses

Jomblo.com Ingin Sukses Seperti Facebook

Kesuksesan Mark Zuckerberg dengan Facebook yang memiliki 1,3 milyar pengguna di seluruh dunia menginspirasi Jomblo.com untuk berkembang.

Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan internet semakin banyak bermunculan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah situs jejaring sosial Jomblo.com.

Sejak diluncurkan pada September 2013 lalu, Jomblo.com mengaku sudah memiliki 9.000 akun yang mendaftar sebagai pengguna. Dari jumlah tersebut, baru 5.000 pengguna yang diakui aktif setiap harinya di situs tersebut.

Sepanjang tahun 2014, Jomblo.com menargetkan jumlah pengguna sebanyak 1 juta akun. Jumlah itu dianggap cukup untuk memulai perusahaan agar mendapatkan penghasilan.

Perusahaan jejaring sosial tersebut memang terlihat memiliki magnet kuat untuk menarik perhatian banyak orang. Darrick Rochili, pendiri Jomblo.com berharap agar situsnya bisa diterima banyak orang.

Ia juga berharap agar bisa membesarkan perusahaan yang dirintisnya sendiri tanpa harus menjualnya kepada pihak lain. Kesuksesan Mark Zuckerberg dengan Facebook yang memiliki 1,3 milyar pengguna di seluruh dunia cukup menginspirasinya.

"Kami juga berharap Jomblo.com bisa sukses seperti Facebook. Sebisa mungkin kami akan kembangkan sendiri situs ini tanpa perlu melepasnya kepada pihak manapun," ungkap Darrick saat dijumpai tim Tekno Liputan6.com.

Meskipun demikian, ia tak menampik dirinya akan tetap gamang bila ada pihak yang menawar situsnya itu dengan nilai yang sangat besar. "Misalnya ada yang nawar USD 5 milyar dengan uang tunai mungkin saya bisa berubah pikiran," ungkapnya diselingi tawa.

Jomblo.com sendiri hingga saat ini diperkirakan telah menghabiskan dana sekitar Rp 1 milyar. Darrick yakin perusahaan rintisannya itu akan segera memJomblo.com Lahir, Ubah `Galau` Jadi Kreatifiliki nilai yang jauh lebih besar dari nilai investasinya tersebut.

"Saya sih berharap bisa diterima orang banyak. Kalau sudah begitu kan secara nilai perusahaan tentunya akan melonjak. Doain ya," tandas Darrick.

Baca juga:
Jomblo.com Lahir, Ubah `Galau` Jadi Kreatif
Terinfeksi Teknologi, `Jomblo` Jadi Jejaring Sosial
Ini Dia 25 Orang Pemilik Pertama Akun Facebook
Video `Look Back` Ramai Hiasi Timeline Facebook

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini