Sukses

Kehadiran LG G Pro 2 Resmi Terungkap

LG menyatakan akan resmi meluncurkan G Pro 2 di negeri asalnya pada akhir Februari 2014 dengan menggandeng beberapa operator besar.

Seakan ingin mencuri start dan berbeda dengan vendor lain, LG justu telah mengumumkan kehadiran salah satu flagship terbarunya lebih awal. Sesuai prediksi, tepat sepekan jelang perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2014, kehadiran LG G Pro 2 resmi diumumkan.

Suksesor G Pro ini mengusung desain yang tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Hanya penggunaan layar yang lebih besar yakni 5,9 inci jenis IPS full HD 1080x1920 piksel.

Menariknya, meski mengusung layar lebih besar, perusahaan asal Korea Selatan ini tetap menyebut handset besutannya bukan sebuah phablet, melainkan tetap sebagai smartphone.

Ciri khas dari smartphone ini adalah berupa tombol yang tersedia di sisi belakang bodi. Ditambah fitur pengunci layar Knock Code yang merupakan perkembangan dari fitur KnockOn, lengkap dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Dalam situs resminya, LG menyebut G Pro 2 merupakan ponsel pintar pertama yang menawarkan kecanggihan speaker berforma tinggi 1 W yang diklaim menyuguhkan pengalaman multimedia nan powerful.

Spesifikasi tinggi lainnya adalah mulai dari prosesor quad-core 2,26 GHz Snapdragon 800, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, serta kamera 2,1 megapiksel (MP) di bagian depan dan 13 MP dengan LED flash di belakang yang dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS) lebih baik.

Rival senegara Samsung ini menyatakan akan resmi meluncurkan G Pro 2 di negeri asalnya pada akhir Februari 2014 dengan menggandeng beberapa operator besar. Meski tidak menyebut kapan waktu yang tepat, LG memastikan G Pro 2 akan dirilis secara global.

LG belum mengumumkan berapa banderol harga untuk ponsel yang tersedia dalam warna hitam, putih, dan abu-abu ini. Namun bukan tidak mungkin jika G Pro 2 akan menjadi salah satu ponsel yang dipamerkan di ajang MWC, pekan depan.

Baca juga
LG Luncurkan G Pro 2 Lebih Cepat dari Jadwal?
LG Akan Benamkan Sensor Sidik Jari di Semua Ponsel Andalannya
Google Tak Lagi Gunakan Brand `Nexus`?
Nexus 5 dan G2 Sukses Datangkan Keuntungan Bagi LG

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.