Sukses

Aplikasi Android Segera Invasi Windows Phone

Microsoft dirumorkan tengah menjalani pembicaraan serius dengan BlueStack untuk menjalankan aplikasi Android di sistem Windows Phone.

Apa yang salah dengan sistem operasi mobile Windows Phone sehingga kalah bersaing dengan iOS dan Android? Jawaban yang paling tepat adalah masalah ketersedian aplikasi populer yang masih minim di toko aplikasi Windows Phone Store.

Guna menambal kelemahan sistem operasi besutannya itu, Microsoft saat ini dilaporkan tengah mempertimbangkan kehadiran aplikasi Android di platform Windows Phone. Jika hal ini benar terwujud, dipastikan tak sedikit pengguna yang akan mulai melirik handset berbasis Windows Phone.

Dilansir laman The Verge, Kamis (13/2/2014), Microsoft dirumorkan tengah menjalani pembicaraan serius dengan sebuah perusahaan yang memiliki metode untuk menjalankan aplikasi Android di sistem Windows Phone bernama BlueStacks. Namun sayang, belum diketahui bagaimana perkembangannya.

Sebenarnya beberapa waktu belakangan ini sejumlah aplikasi populer seperti Flipboard, Instagram, Path, dan beberapa lainnya sudah mulai tersedia di Windows Phone Store. Hanya saja, sejumlah aplikasi populer lain, khususnya di segmen game mobile masih belum tersedia.

Padahal Microsoft sendiri telah berusaha mempermudah regulasi dan memberikan banyak keuntungan bagi para developer yang ingin memasarkan aplikasinya di Windows Phone Store.

Baca juga:
Saingi Flagship Android, Nokia Segera Lepas Lumia Icon
Samsung 'Huron' Windows Phone Dipastikan Hadir
Bos Sony Konfirmasi Kehadiran Smartphone OS Windows Phone 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.