Sukses

Bos Sony Konfirmasi Kehadiran Smartphone OS Windows Phone

Sony akan lebih fokus di pasar perangkat mobile seperti smartphone dan tablet dengan sistem operasi Windows Phone.

Sony baru saja mengumumkan bahwa perusahaannya akan melepas divisi Vaio PC miliknya pada salah satu perusahaan investasi asal Jepang. Nantinya, perusahaan itu yang akan melanjutkan produksi perangkat Vaio dengan kemungkinan akan membatasinya di wilayah Jepang saja.

Keputusan itu diprediksi akan membuat Sony tak lagi memiliki perangkat bertenaga Windows, mengingat Vaio satu-satunya brand komputer yang dimiliki Sony. Namun, hal itu langsung dijawab Sony.

Bos Sony, Kazuo Hirai mengisyaratkan bahwa perusahaannya akan mengadopsi platform Windows Phone di smartphone buatannya. Ia menyebutkan bahwa Windows di perangkat PC bukanlah target dan masa depan Sony.

"Produk Windows akan datang di perusahaan yang baru," ungkap Hirai di Tokyo, seperti dilansir laman teknologi Ubergizmo dan ditulis Minggu (9/2/2014).

Lebih lanjut, ia juga mengaku bahwa perusahaannya akan lebih fokus di pasar perangkat mobile seperti dengan smartphone dan tablet. "Microsoft mempunyai berbagai macam versi sistem operasi (OS), salah satunya mobile OS. Sony pun akan mengembangkan produk baru untuk OS tersebut ke depannya," tambah Hirai.

Sebelumnya, kabar rencana penggunaan Windows Phone di perangkat mobile Sony sudah diungkap oleh Pierre Perron yang menjabat Kepala Sony Mobile Eropa. Ia menyebutkan Sony sedang melakukan negosiasi dengan Microsoft untuk mulai masuk ke dunia Windows Phone.

Kemungkinan tak akan lama lagi produk smartphone Windows Phone dari segera dirilis. Kerjasama dengan Sony tentunya akan semakin memperluas pangsa pasar Windows Phone, terlebih di Jepang yang merupakan kampung halaman Sony.

Baca juga :

Setelah Motorola, Lenovo Incar Sony?
Apple Segera Boyong Aplikasi Kesehatan di iOS 8?
iWatch Akan Pakai Layar Lengkung LG?
[VIDEO] Terkuak Desain Konsep iWatch, Mirip Nike FuelBand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini