Sukses

BlackBerry Octa-core 64-bit Akan Meluncur September 2014?

Untuk menawarkan performa tinggi, ponsel 64-bit perdana BlackBerry kabarnya juga akan dibekali spesifikasi tinggi.

Kabar kehadiran smartphone octa-core 64-bit besutan BlackBerry sepertinya akan dipercepat. Sebelumnya sempat disebut-disebut bahwa handset yang belum diketahui nama pastinya ini akan diluncurkan tahun depan.

Sumber terdekat BlackBerry kepada Pocketlint mengatakan smartphone BlackBerry octa-core 64-bit akan resmi diperkenalkan pada bulan September 2014.

Ponsel terbaru ini dipastikan akan mengusung prosesor murni 64-bit dan OpenGL 3. Dukungan OpenGL terbaru ini disinyalir akan mampu meningkatkan rendering grafis, shading, dan objek 3D.

Perusahaan asal Kanada ini sebelumnya telah menggunakan OpenGL pada ponsel BlackBerry 10. Untuk ponsel terbarunya nanti, diharapkan mampu memberikan perubahan signifikan dalam pengembangan fitur terbaru.

Untuk menawarkan performa tinggi, ponsel 64-bit perdana BlackBerry kabarnya juga akan dibekali spesifikasi tinggi. Seperti diwartakan sebelumnya, handset ini akan dibenamkan chipset Qualcomm MSM8994 dengan prosesor delapan inti yang masing-masing menawarkan kecepatan hingga 2,5 GHz lengkap dengan memori cache L2 4 MB.

Di dalam chip canggih tersebut juga sudah dilengkapi RAM LPDDR 3 sebesar 4 GB dengan kecepatan 1600 Mhz dan GPU Adreno 430 dengan clocking speed 500 Mhz.


Baca juga:
BlackBerry Siapkan Ponsel Octa-core 64-Bit?
BlackBerry `Jakarta` Akan Dipamerkan di Barcelona

Jokowi Siapkan Lahan Untuk Pabrik BlackBerry di Jakarta
BlackBerry Jakarta Harus Lebih Murah dari Android?
Foxconn Beberkan Rencana Tentang BlackBerry Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.