Sukses

Setelah iPod, Produksi iPad 2 Bakal Dihentikan?

Apple dilaporkan perlahan-lahan akan mengurangi jumlah produksi iPad 2, sebelum akhirnya dihentikan.

iPad 2 diluncurkan Apple hampir tiga tahun yang lalu, tepatnya 11 Maret 2014. Tablet itu menjadi salah satu perangkat paling populer yang pernah dirilis oleh perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat tersebut.

Di samping itu iPad 2 juga memiliki desain baru yang tidak hanya tipis dan ringan, tetapi juga dikemas dengan spesifikasi yang mumpuni. Namun sejak perannya digantikan oleh beberapa model yang memiliki kinerja lebih cepat dan mengusung layar Retina Display, pamor iPad 2 semakin memudar.

Akibatnya, permintaan pasar akan produk lawas itu terus berkurang. Hal ini diyakini menjadi alasan utama Apple yang perlahan-lahan mengurangi jumlah produksi iPad 2, sebelum akhirnya dihentikan. Demikian seperti dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (15/2/2014).

AppleInsider melaporkan bahwa Apple secara resmi telah memutuskan untuk menurunkan jumlah produksi iPad 2. Akan tetapi pihak Apple belum menginformasikan hal tersebut, yang berarti kabar itu belum tentu benar, meskipun tren pasar lebih condong ke iPad generasi baru.

iPad Mini disebut menjadi salah satu iPad generasi terbaru yang cukup laris di pasaran karena menjadi pilihan sempurna bagi mereka yang tidak ingin membawa tablet berukuran besar.

Sebelumnya Apple juga dikabarkan akan menghentikan produksi iPod karena penjualannya terus merosot. Kemungkinan besar iTouch 5 akan menjadi iPod generasi terakhir. Jika benar demikian, itu adalah pertanda bahwa era iPod akan segera berakhir.


Baca juga:
iTouch 5 Akan Jadi Apple iPod Terakhir?
Diprediksi Muncul Awal 2014, iPad Pro Malah Tak Jelas Rimbanya
iPhone 6 Akan Dirilis Mei 2014?
Tim Cook Ungkap Rencana Besar Apple Tahun 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini