Sukses

Harga iPhone Terbaru Makin Mahal, Android Makin Murah

Berdasarkan data terbaru yang diterbitkan IDC, hingga kini selisih harga jual iPhone dan Android semakin jauh.

Sejak iPhone generasi pertama lahir pada tahun 2007, smartphone andalan Apple ini terus menuai kesuksesan. Tak mengherankan jika Apple berupaya menorehkan kesuksesan serupa dengan menghadirkan iPhone-iPhone generasi terbaru setiap tahunnya.

Dan sudah menjadi rahasia umum, Apple kerap membanderol perangkat besutannya dengan harga tinggi. Bahkan kehadiran iPhone 5C yang kabarnya akan dijual dengan harga murah, tetap dibanderol dengan harga tinggi untuk sebuah ponsel pintar berbahan plastik.

Berbanding terbalik dengan iPhone yang kerap dipasarkan dengan harga tinggi, sang pesaing Android justru sebaliknya. Perangkat berbasis Android justru dapat semakin mudah ditemui di pasaran dengan harga yang semakin terjangkau.

Berdasarkan data terbaru yang diterbitkan IDC sebagaimana dilansir Phone Arena, hingga kini selisih harga jual iPhone dan Android semakin jauh. Empat tahun silam selisih ponsel pintar Android an iPhone mencapai USD 261, sedangkan saat ini telah mencapai USD 374.

Dalam grafik terlihat selisih harga antara perangkat besutan Apple dan Google serta mitranya bahkan sempat menyentuh USD 366.

Jika melihat pada spesifikasi yang digunakan, spesifikasi ejumlah ponsel Android bahkan tidak kalah dibanding iPhone. Namun kesan premium yang berhasil disematkan Apple pada handset besutannya nampaknya belum dapat disaingi oleh para pembesut ponsel berbasis Android.


Baca juga:
iPhone 5S Dijual Lebih Mahal di Brazil, Rp 13,8 Juta
Tak Ingin Gagal Lagi, Pecinta iPhone 6 Rela Antri Lebih Awal
Selamat Tinggal, iPhone 5C Bakal `Dimatikan`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • iPhone