Sukses

Top 5: Lima Cara Mudah Hemat Baterai Android Paling Dicari

Lima cara mudah untuk menghemat baterai pada perangkat Android paling dicari pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Tips 5 cara sederhana untuk menghemat baterai Android rupanya paling banyak dicari pembaca di kanal Tekno Liputan6.com pada Senin (16/11/2015) kemarin. 

Tak hanya itu, pembaca juga memburu berita perihal keinginan Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika, agar harga ponsel 4G hanya di berkisar Rp 600 ribu saja dalam 3 tahun ke depan.

Berikut rangkuman lima berita terpopuler tersebut:

1. 5 Cara Sederhana untuk Menghemat Baterai Android

Bukan rahasia lagi bahwa daya tahan baterai merupakan salah satu permasalahan yang sering ditemui pengguna perangkat Android. Terlebih beberapa pabrikan hadir dengan teknologi yang semakin mumpuni sehingga membutuhkan daya yang besar pula.

Untuk itu, beberapa pabrikan saat ini sudah membekali smartphone besutannya dengan fitur-fitur untuk menghemat daya baterai. Tak hanya itu, di Google Play Store juga sudah jamak ditemui aplikasi-aplikasi yang menjanjikan performa baterai lebih baik.

2. Strategi Jitu Menangkan Game Duel Otak

Duel Otak kini menjadi salah satu game terpopuler di Tanah Air. Bahkan, popularitasnya mampu menggeser posisi Clash of Clans (CoC) yang sempat bertengger sebagai jawara di Google Play Store. Lantas, kehebatan apa yang dimiliki Duel Otak sehingga mampu membuat para gamer CoC berpindah hati?

3. Penemu USB ini Tak Pernah Ambil Royalti dari Hasil Temuannya 

Universal Serial Bus (USB) atau standar penghubung perangkat, memasuki usia ke-20 tahun pada Minggu (15/11/2015). Kini USB yang biasa digunakan untuk transfer data itu, telah digunakan di lebih dari 10 miliar perangkat di dunia.

Kendati demikian, penemu teknologi USB justru tak pernah ambil pusing untuk mengambil uang royalti yang dihasilkan dari temuan teknologinya tersebut.

4. Lenovo A6010 Dijual dengan Harga Khusus di Lazada 

Lazada dan Lenovo menghadirkan smartphone 4G-LTE terbaru, Lenovo A6010. Langkah tersebut antara lain sebagai bagian dari musim belanja online terbesar di Indonesia. Ini adalah kerja sama Lenovo yang keempat. Tiga kerja sama sebelumnya adalah produk Lenovo A6000, A7000, dan A7000 special edition, yang sempat mendulang sukses. 

5. Menkominfo Ingin Harga Smartphone 4G Rp 600 Ribu 

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara sangat mengapresiasi vendor yang merilis perangkat 4G-LTE dengan harga yang sangat terjangkau. "Minggu lalu saya dengar ada handset 4G-LTE, yang harganya cuma 1 juta, 999 ribu rupiah, yang juga jadi sponsor di acara Indonesia Golden Ring Awards 2015 ini," ungkapnya.

Menurut perhitungan pihaknya dan setelah berdiskusi dengan para pabrikan, dalam jangka tiga tahun ke depan harga perangkat 4G diharapkan sudah ada di angka Rp 600 ribu.

(cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini