Sukses

5 Gim Mobile yang Wajib Dimainkan Minggu Ini

Tim Tekno Liputan6.com kembali meringkas lima gim (game) yang wajib Anda mainkan di perangkat Android kesayangan.

Liputan6.com, Jakarta - Welcome Februari! Setelah hampir dua bulan vakum tidak menghadirkan daftar gim (game) mobile seru yang wajib 'dicicipi', tim Tekno Liputan6.com kembali menyuguhkan game yang wajib Anda mainkan di perangkat mobile kesayangan Anda.

Tentunya, judul-judul gim yang kami hadirkan dalam daftar ini sudah tersedia di Google Play Store dan iTunes Store.

Untuk genre-nya sendiri kali ini, kami pilihkan gim dengan genre beragam, mulai dari simulasi, tower defense, hingga adventure.

Tak perlu panjang lebar lagi, yuk simak ulasan singkat lima gim yang kami pilihkan untuk Anda, berikut ini. 

1. Punch Club

Tampil dengan grafis layaknya game 16-bit, Punch Club merupakan gim mobile simulasi yang bakal bikin Anda ketagihan. Punch Club akan membawa Anda dalam sebuah gim dengan cerita yang bercabang.

Seperti judulnya, dalam gim ini Anda akan berperan sebagai petarung yang ingin membalaskan dendam atas terbunuhnya sang ayah dengan mengikuti berbagai kompetisi legal dan ilegal.

Karena mengusung genre simulasi, Anda dapat membentuk fisik karakter sesuai dengan gaya bertarung Anda, seperti andalkan kekuatan, kelincahan, atau kecepatan. Hal unik lainnya dalam gim ini adalah kemampuan Anda harus menghidupi diri sendiri--dalam gim--dengan bekerja, baik sebagai buruh atau pengantar pizza.

Android | iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. World Chef

Dibuat oleh SocialPoint, gim ini akan mengajak Anda bagaimana serunya membangun sebuah restoran sederhana menjadi kerajaan kuliner. Dalam gim ini Anda akan membuat berbagai macam masakan, mulai dari kuliner Eropa, Western sampai Asia.

Seperti gim mobile sejenis, dalam permainan ini Anda bisa mengandalkan jejaring sosial dengan player lain. Bagi Anda yang suka gim time management dan simulasi memasak, World Chef dapat menjadi pilihan Anda minggu ini.

Android | iOS


3. Pocket Mortys

 

Pernah main gim Pokemon? Sembari menunggu Pokemon Go rilis di mobile, tidak ada salahnya kalau Anda coba memainkan gim seru ini.

Mengadopsi serial TV animasi Amerika Serikat berjudul Rick and Mortys, Pocket Mortys adalah gim yang mengabungkan petualangan Rick and Mortys ke dalam game mirip Pokemon.

Pocket Mortys mengisahkan petualangan Ricks dan Morty mengarumi multiverse. Dalam gim ini Anda akan bertemu lebih dari 70 Mortys yang dapat ditangkap dan dilatih.

Seperti dalam gim Pokemon, Anda bisa memerintah, menggabungkan, dan meningkatkan level Mortys agar jadi yang terkuat di seluruh semesta.

Android | iOS

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Cartoon Wars 3

 

Siapa yang tidak kenal dengan publisher gim mobile satu ini. Terkenal dengan seri gim mobile-nya, seperti Zenonia, Kritika, dan Dragon Blaze, Gamevil kembali memperkenalkan Cartoon Wars 3.

Tampil dalam genre tower defense, seri Cartoon Wars dikenal dengan gambar karakter yang sederhana layaknya doodle.

Dalam seri terbaru ini, Gamevil menambahkan beberapa unit baru yang lebih tangguh untuk mempertahankan markas dari gelombang serangan musuh, sekaligus menyerang markas lawan.

Android | iOS


5. Arrow

 

Pernah main gim Flappy Bird? Tampil dengan konsep serupa, Arrow merupakan kombinasi Flappy Bird dan gim klasik Nokia berjudul Snake.

Selain harus berhati-hati agar tidak menyentuh tembok saat berjalan, Anda juga harus mengumpulkan batu permata untuk bisa membuka tampilan Arrow atau latar belakang.

Seperti Flappy Bird dan Snake, gim ini awalnya terlihat sederhana. Setelah beberapa kali main gim ini di perangkat Android dan iOS, dijamin akan membuat Anda ketagihan.

Android | iOS

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.