Sukses

Top 3: Perang Kamera Xiaomi Mi 5 vs iPhone 6S Plus

Kehadiran Xiaomi Mi 5 di ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona, Spanyol, mengundang perhatian para pecinta gadget dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Xiaomi Mi 5 di ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona, Spanyol, mengundang perhatian para pecinta gadget dunia. Banyak yang memuji kinerja dari fitur kamera yang terbenam di smartphone besutan perusahaan Tiongkok tersebut.

Berita lain yang juga mengundang perhatian, datang dari informasi cara memotret dengan kamera smartphone ala aktor senior Lukman Sardi.

Pria yang hobi memotret lewat kamera smartphone ini memberikan beberapa tips sederhana untuk membidik foto dari kamera smartphone.

Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kamera Xiaomi Mi 5 vs iPhone 6S Plus, Bagus Mana?

Xiaomi baru saja meluncurkan ponsel flagship terbarunya, Mi 5, di Mobile World Congress 2016, belum lama ini. Ponsel tersebut hadir dengan spesifikasi mengejutkan. Salah satu hal yang sangat diperhatikan secara khusus oleh perusahaan adalah bagian kamera ponsel tersebut.

Dikutip dari laman Gizmo China, ponsel yang memiliki RAM 4GB itu memiliki kamera belakang dengan sensor Sony IMX 298 16MP, digabungkan dengan teknologi DTI. Kolaborasi ini diklaim mampu menghasilkan jepretan tanpa buram meski dalam kondisi minim cahaya.

Selanjutnya, kehadiran 4-axis OIS dipercaya mampu menjadikan seluruh hasil foto menjadi jernih dan tajam meskipun objek yang dijepret sedang bergerak.

Baca selengkapnya di sini 

2. 5 Gim Mobile Pilihan yang Wajib Dicoba Pekan Ini

Mulai dari gim (game) RPG terkenal sepanjang masa yang akhirnya rilis di perangkat mobile, unjuk kemampuan sebagai dokter bedah yang "aneh", hingga sampai unjuk kemampuan nge-gombal.
Game-game mobile pilihan minggu ini
Minggu ini tim Tekno Liputan6.com mengumpulkan lima gim menarik, unik, dan legendaris untuk Anda unduh dan mainkan di akhir pekan ini. Berikut adalah daftar gim tersebut.

1. Final Fantasy IX

Siapa yang sudah lama menunggu gim ini rilis di mobile? Tampil sebagai salah satu pilihan pertama gim minggu ini, Final Fantasy IX akan membawa Anda kembali berperan sebagai Zidane, seorang berandal yang sombong namun baik hati.

Hadir sebagai porting-an PS1, Final Fantasy IX menghadirkan berbagai fitur baru dan peningkatan dari sisi visual grafis gim.

Selanjutnya baca di sini 

3. Tips Memotret Pakai Kamera Smartphone ala Lukman Sardi

Menghasilkan foto detail dan bagus tidak harus menggunakan kamera profesional. Jika angle dan pengaturannya tepat, Anda dapat menggunakan kamera smartphone untuk memperolah gambar yang diharapkan, bahkan layaknya menggunakan kamera profesional.
Aktor senior Lukman Sardi memberikan beberapa tips sederhana untuk membidik foto dari kamera smartphone.
Pun demikian, Anda terlebih dulu harus mengetahui bagaimana cara menggunakan kamera smartphone dengan baik dan benar. Aktor senior Lukman Sardi memberikan beberapa tips sederhana untuk membidik foto dari kamera smartphone.

"Saat memotret, hal yang paling utama adalah mata kita. Mata akan mengimplementasikan gambar atau objek yang akan dibidik," kata Lukman saat berbincang santai dengan Tekno Liputan6.com di La Consentida Restaurant, Barcelona, Spanyol baru-baru ini.

Selengkapnya baca di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.