Sukses

Kamera Xiaomi Mi 5 vs iPhone 6S Plus, Bagus Mana?

Xiaomi Mi 5 dikabarkan memiliki hasil jepretan yang sangat jernih yang disebut lebih baik dari hasil jepretan iPhone 6S Plus.

Liputan6.com, Jakarta Xiaomi baru saja meluncurkan ponsel flagship terbarunya, Mi 5, di Mobile World Congress 2016, belum lama ini. Ponsel tersebut hadir dengan spesifikasi mengejutkan. Salah satu hal yang sangat diperhatikan secara khusus oleh perusahaan adalah bagian kamera ponsel tersebut.

Dikutip dari laman Gizmo China, Jumat (25/2/2016), ponsel yang memiliki RAM 4GB itu memiliki kamera belakang dengan sensor Sony IMX 298 16MP, digabungkan dengan teknologi DTI. Kolaborasi ini diklaim mampu menghasilkan jepretan tanpa buram meski dalam kondisi minim cahaya.

Spesifikasi Kamera Xiaomi Mi 5 (Sumber: Gizmo China)

Selanjutnya, kehadiran 4-axis OIS dipercaya mampu menjadikan seluruh hasil foto menjadi jernih dan tajam meskipun objek yang dijepret sedang bergerak.

Selama peluncuran handset tersebut, Xiaomi tidak membuang kesempatan untuk membandingkan Mi 5 dengan perangkat terbaru milik Apple, iPhone 6S Plus. Vice Presidet International Xiaomi Hugo Barra membandingkan kedua ponsel tersebut baik dari segi berat, dimensi, hingga kamera keduanya.

Perusahaan asal Tiongkok tersebut ingin membuktikan bahwa Mi 5 lebih baik ketimbang iPhone. Tidak hanya itu, Barra juga membandingkan beberapa foto benda sama yang dihasilkan oleh kamera Mi 5 dan iPhone 6S Plus.

Berikut adalah beberapa hasil jepretan Xiaomi Mi 5 dan iPhone 6S Plus:


Hasil Jepretan Xiaomi (Sumber: Gizmo China)

 

Hasil Jepretan Xiaomi (Sumber: Gizmo China)

 

Hasil Jepretan Xiaomi (Sumber: Gizmo China)

Bagaimana menurut Anda, manakah hasil bidikan kamera yang paling bagus?

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.