Sukses

Top 3: Foto-foto Gerhana Matahari Total yang Menakjubkan

Netizen ramai-ramai berburu foto-foto Gerhana Matahari Total untuk di-posting ke media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) tak mau disia-siakan begitu saja oleh netizen. Mereka ramai-ramai berburu foto-foto Gerhana Matahari Total untuk di-posting ke media sosial.

Sejumlah foto gerhana matahari total di berbagai daerah di Indonesia juga masih banyak diunggah di layanan berbagi foto dan video singkat Instagram. Berita ini paling menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah menyedot perhatian datang dari pengguna iPhone yang konon menerima email hantu dari masa lalu. Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kumpulan Foto Gerhana Matahari Total di Instagram

Kejadian alam Gerhana Matahari Total (GMT) menjadi euforia tersendiri bagi pengguna internet di Indonesia. Selain trending topic dan meme kocak soal Gerhana Matahari Total, sejumlah foto gerhana matahari total di berbagai daerah di Indonesia juga masih banyak diunggah di layanan berbagi foto dan video singkat Instagram, Rabu (9/3/2016).
Fase totalitas gerhana matahari total di Maba. (Anton William/Liputan6.com)
Para pengguna Instagram ini tampaknya ingin menjadi saksi fenomena yang menggabungkan matahari, bulan, dan bumi dalam satu garis lurus. Mereka kemudian memfoto dan mengunggahnya di akun Instagram mereka.

Tidak sedikit dari foto tersebut tampak sangat indah. Penasaran seperti apa keindahannya, berikut ini beberapa penampakan indah dari gerhana matahari total yang berhasil dirangkum tim Tekno Liputan6.com.

Baca selengkapnya di sini 

2. Misteri Pengguna iPhone Terima Email 'Hantu' dari Masa Lalu


Para pengguna iPhone sepertinya tak bisa lepas dari masalah yang kerap mengganggu. Terkini, mereka melaporkan telah menerima e-mail 'misterius' dari pengirim yang tidak diketahui identitasnya.
Mereka melaporkan telah mendapatkan e-mail 'misterius' dari pengirim yang tidak diketahui identitasnya.
Lebih mencengangkan lagi, e-mail tersebut dikirim pada 1 Januari 1970 dan tidak bisa dihapus dari inbox. Tidak ada satu kata pun pada surat elektronik tersebut, selain itu juga tidak ada subjek dan attachment apa pun.

Apple sendiri belum buka suara soal kasus ini. Akan tetapi, sebagaimana dilansir iDigitalTimes, Rabu (9/3/2016), e-mail 'hantu' ini disinyalir berhubungan dengan bug iPhone "1 Januari 1970" yang terjadi beberapa waktu belakangan ini.

Baca selengkapnya di sini 

3. Meme Kocak soal Gerhana Matahari Total Membanjiri Twitter

Fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) yang berlangsung Rabu (9/3/2016) pagi tadi menarik perhatian pengguna media sosial. Selain menjadi trending topic, Gerhana Matahari Total juga ramai dijadikan meme kocak yang menyebar di media sosial seperti Twitter, Path, Instagram, dan lain-lain.
Meme Gerhana Matahari Total beredar di media sosial.
Misalnya, sebuah gambar matahari yang ditutupi bulan dengan langit hitam diberi tulisan "Kalo Lihat Gerhana Matahari Jangan Telanjang Mata, Ntar Mata Lu Diblur KPI."

Selanjutnya, ada pula meme yang menunjukkan seorang artis Indonesia yang pernah bermain dalam sebuah sinetron berjudul 'Gerhana'. Di bawahnya, ada logo supermarket Matahari dan logo produsen oli Total, sehingga jika dibaca adalah Gerhana Matahari Total.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.