Sukses

Canon Rajai Pasar Kamera DSLR 13 Tahun Berturut-turut

Liputan6.com, Jakarta - Canon kembali memimpin pasar kamera DSLR global selama 13 tahun berturut-turut, dari 2003 hingga 2015. Torehan luar biasa ini tercapai berkat keseriusan Canon dalam mengembangkan komponen kunci kamera digitalnya.

Sensor CMOS, prosesor gambar dan optik lensa yang diusung mengadopsi teknologi mutakhir yang diterapkan di seluruh jajaran produk DSLR Canon, mulai dari segmen pemula hingga profesional.

Kehadiran produk-produk Canon memberikan jawaban atas tuntutan kebutuhan pengguna yang semakin tinggi dan beragam.

“Suatu kebanggaan Canon menjadi merek nomor satu di tingkat dunia untuk pasar kamera DSLR, begitu pula di Indonesia yang secara konsisten merajai pasar kamera DSLR Tanah Air hingga saat ini," kata Merry Harun, Direktur Divisi Canon pt. Datascrip, melalui keterangan resminya, Senin (4/4/2016).  

Pencapaian ini, lanjut Merry, sekaligus menjadi tantangan bagi Canon untuk terus menghadirkan produk-produk kamera yang berkualitas dan berteknologi tinggi seiring dengan perkembangan kebutuhan konsumen, serta tentunya dengan dukungan layanan purna jual yang prima.

Canon pertama kali menghadirkan kamera DSLR melalui seri EOS 1D pada 2001. Disusul kamera DSLR semi-profesional melalui Canon EOS D60 pada 2002 dan kamera DSLR entry-level EOS 300D atau EOS Kiss Digital di 2003.

Sejak saat itu, Canon terus mengembangkan serta menghadirkan produk kamera DSLR unggulan sesuai perkembangan zaman.

Di 2015, Canon memperkenalkan sejumlah model kamera EOS yang turut mendukung pencapaiannya sebagai pemimpin pasar kamera DSLR dunia. EOS 5D S dan EOS 5D SR menjadi kamera DSLR bersensor full-frame 35mm dengan resolusi tertinggi di dunia, yakni 50,6 megapiksel2.

Selain itu, Canon juga meluncurkan EOS 760D dan EOS 750D di kelas DSLR dan EOS M3 di kelas kamera mirrorless pada pertengahan 2015.

Tahun ini, Canon juga memperkenalkan jajaran kamera DSLR terbarunya yaitu EOS 1D X Mark II, EOS 80D, dan EOS 1300D, yang sebentar lagi akan hadir di Indonesia melaui pt. Datascrip.

Salah satu kekuatan terbesar Canon yaitu varian lensa seri EF yang sangat lengkap untuk mendukung kebutuhan para pengguna kamera Canon EOS.

Saat ini, telah tersedia 98 model dan produksinya telah melampaui angka 110 juta unit pada Juni 2015 berkat permintaan pasar yang tinggi.

(Isk/Cas)

Artikel Selanjutnya
Dijegal Honda, Ada Apa dengan Toyota?
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Jual 25 Juta Unit Smartphone di India