Sukses

Twitter Perkenalkan Fitur Tweet yang Lebih Personal

Fitur bernama Message button ini memungkinkan pengguna berbagi kicauan melalui Direct Message

Liputan6.com, Jakarta - Twitter kembali menghadirkan fitur baru untuk para penggunanya. Fitur yang diberi nama Message button ini, memungkinkan pengguna berbagi tweet secara pribadi melalui Direct Message (DM).

Dilansir Phone Arena, Rabu (6/4/2016), fitur ini hadir untuk memenuhi permintaan pengguna yang ingin berbagi tweet pribadi secara lebih mudah dan cepat. Untuk itu, Twitter memilih Direct Message yang memang diketahui terus bertambah penggunaannya.

Twitter mencatat ada kenaikan penggunaan fitur Direct Message sekitar 60 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Bahkan, jumlah kicauan yang dibagi secara pribadi meningkat sampai 200 persen pada paruh kedua tahun lalu.

Cara penggunaan fitur baru ini tergolong mudah. Pengguna cukup memilih ikon pesan di sebelah ikon 'like' pada tweet yang ingin dibagi.

Setelah itu, pengguna dapat memilih teman atau orang lain yang ingin dibagi kicauan tersebut. Dan, kicauan itu akan otomatis terkirim ke penerima melalui Direct Message.

Fitur ini sudah tersedia untuk pengguna Twitter di Android dan iOS dan dapat diundung langsung di masing-masing toko aplikasi. Namun kemungkinan fitur ini digulirkan secara bertahap, sehingga tidak semua wilayah akan langsung mendapatkan pembaruan.

Dalam keterangan di laman blog resmi, Twitter juga menuturkan kehadiran fitur ini sekaligus membuat komunikasi melalui Direct Message lebih kaya. 

Sebagai informasi, Twitter diketahui tengah gencar melakukan pembaruan fitur Direct Message. Sebelumnya, layanan microblogging tersebut menambah batasan karakter pesan yang sebelumnya 140 karakter menjadi 10 ribu karakter.

Selain itu, pengguna juga dapat mengirimkan emoji dan GIF melalui fitur Direct Message. Salah satu yang paling baru adalah fitur berkirim video langsung melalui fitur tersebut.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini