Sukses

Hebat, Jumlah Pengguna Aktif Snapchat Lampaui Twitter

Jumlah pengguna aktif Snapchat kini mengalahkan Twitter. Apa penyebabnya?

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi pesan berbasis video dan foto, Snapchat, kini lebih populer dibandingkan jejaring sosial Twitter.

Padahal, usia aplikasi besutan Evan Spiegel itu baru 4 tahun. Sedangkan Twitter kini menginjak usianya yang ke-10 tahun di dunia maya.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Venture Beat, Jumat (3/6/2016), berdasarkan lapaoran Bloomberg, Snapchat kini memiliki jumlah pengguna aktif harian sebanyak 150 juta pengguna.

Sementara jumlah pengguna aktif Twitter kurang dari 140 juta orang per harinya. Namun, baik Snapchat maupun Twitter belum mengemukakan komentarnya akan hal ini.

Pun demikian, kuat diduga bahwa pertumbuhan Twitter yang tak terlalu tinggi yang menjadi salah satu faktor kalahnya Twitter atas Snapchat.

Bahkan, hal ini dianggap sebagai faktor utama Twitter tercatat memiliki kinerja suram di Wall Street. Pertumbuhan pengguna jejaring sosial Twitter itu pun kabarnya turun drastis dibandingkan dua kuartal lalu.

Sementara itu, Snapchat menjadi salah satu layanan jejaring sosial yang rajin merilis fitur dan filter baru untuk menarik perhatian penggunanya.

Akhir April 2015, Bloomberg juga melaporkan bahwa seluruh pengguna Snapchat menonton 10 miliar video per hari. Angka ini naik drastis dari Februari 2015, di mana sebanyak 8 miliar video ditonton oleh seluruh pengguna aktif Snapchat per harinya.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini