Sukses

Ikuti Jejak Samsung, Lenovo Perkenalkan Ponsel Layar Lengkung

Lenovo memperkenalkan teknologi layar lengkung besutannya pada produk smartphone dan tablet

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo mengikuti jejak beberapa perusahaan teknologi lain yang memperkenalkan teknologi layar lentur. Pada gelaran Tech World di San Fransisco, perusahaan asal Tiongkok itu juga memperlihatkan teknologi layar lentur besutannya.

Ada dua perangkat dengan layar fleksibel yang diperkenalkan Lenovo, yakni smartphone dan tablet. Dengan kelenturannya, smartphone besutan Lenovo ini dapat berfungsi layaknya smartwatch sebab dapat dipasang pada lengan pada lengan pengguna.

Sementara tablet dengan layar fleksibel membuatnya dapat dilipat sehingga mudah untuk dibawa dan digunakan. Nama resmi untuk kedua perangkat purwarupa ini adalah CPlus.

Dikutip dari laman Telegraph, Minggu (12/6/2016), Peter Hortensius, CTO Lenovo, menuturkan kedua perangkat tersebut hadir dalam dua pilihan ukuran, yakni besar dan kecil. 

Nantinya, perangkat tersebut akan memiliki layar berukuran 4,26 inci yang menggunakan sistem operasi Android dan memiliki 12 pilihan warna.

Keduanya untuk saat ini masih dalam tahap pengembangan. Untuk itu, belum dapat dipastikan kapan keduanya akan diperkenalkan di pasaran.

Lenovo sendiri bukanlah perusahaan pertama yang memperkenalkan layar berteknologi fleksibel. Sebelumnya, telah ada Samsung, LG, dan Oppo yang juga diketahui tengah mengembangkan teknologi layar fleksibel.

Samsung sendiri bahkan disebut bersiap memperkenalkan ponsel lipat pada tahun depan. Proyek yang diberi nama 'Project Valley' tersebut kabarnya akan diperkenalkan pada bulan Februari 2017.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini