Sukses

Developer Ini Hampir Merilis Gim Daredevil

Marvel Comics menjanjikan banyak hal yang luar biasa untuk studio gim membuat gim (game) yang luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Marvel Comics menjanjikan banyak hal yang luar biasa kepada studio gim (game) dalam membuat gim yang luar biasa. Terbukti, beberapa karakter terkenal dari Marvel Comics pun meraup kesuksesan yang cukup tinggi.

Akan tetapi, tidak semua proyek video gim pahlawan super dari dunia Marvel mendapatkan 'lampu hijau'. Hal inilah yang terjadi terhadap salah satu karakter Marvel ikonik yang berjuluk Daredevil.

Mengutip informasi dari laman Unseen 64, Rabu (29/6/2016), Daredevil: The Man Without Fear sempat dikembangkan oleh studio gim yang bernama 5000ft Inc. untuk platform PlayStation 2 dengan genre third-person di dalam konsep open-world.

Untuk perbandingannya dengan gim-gim modern saat ini, Daredevil: The Man Without Fear akan terasa seperti seri Batman: Arkham yang dibuat oleh Rocksteady Studio.

Menariknya, Unseen 64 mengungkap kisah di balik gagalnya gim ini dirilis. Di dalam video tersebut disebutkan bagaimana studio gim 5000ft Inc. harus memenuhi permintaan dua perusahaan besar, seperti Marvel dan Sony yang saling bertolak belakang.

Dari video tersebut, banyak developer gim baru atau kecil belajar bagaimana harus menghadapi perusahaan besar dan permintaannya dengan lebih bijak.

Mengingat seri "Daredevil" di Netflix meraup sukses, dipastikan akan menarik untuk melihat sebuah studio gim mengangkat petualangan sang pengacara buta dari Hell's Kitchen ini dibuat  lebih modern, baik dari segi gameplay atau pun teknologi. Semoga!

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini