Sukses

Nintendo NX Hadir sebagai Konsol Portabel?

Sumber terbaru menyebut Nintendo NX merupakan konsol portabel dengan kontroler yang bisa dilepas-pasang dan dihubungkan dengan TV.

Liputan6.com, Jakarta - Isu mengenai spesifikasi konsol anyar Nintendo kembali muncul. Terbaru, konsol bernama Nintendo NX itu disebut-sebut hadir sebagai konsol portabel dengan kontroler yang dapat dilepas.

Berdasarkan laporan sejumlah informan, NX akan berfungsi layaknya konsol portabel yang dibekali layar sendiri dengan dukungan spesifikasi mumpuni. 

Dikutip dari laman Eurogamer, Kamis (28/7/2016), desain Nintendo NX merupakan konsol dengan layar yang diapit dua kontroler dan dapat dilepas pasang.

Meskipun memiliki desain portabel, NX disebut tetap dapat dihubungkan ke televisi untuk pengalaman bermain di layar besar. Unit utama atau dock station NX nantinya digunakan untuk menghubungkan 'otak' NX dengan kontroler dan menampilkannya di TV.

Sumber lain juga menyebutkan konsol ini akan dibekali prosesor Tegra besutan Nvidia. NX dikabarkan akan menggunakan kartrid gim, sehingga memperkecil kemungkinan gim akan tersedia dalam format digital. 

Kabar mengenai Nintendo NX sendiri sampai saat ini masih simpang siur. Perusahaan asal Jepang itu sepertinya memang enggan membagi informasi atau bocoran spesifikasi yang akan diusung.

Namun, bukan tanpa alasan Nintendo menyimpan erat-erat informasi konsol anyar tersebut. Kreator The Legend of Zelda, Shigeru Miyamoto menyebut Nintendo masih terus melakukan penyempurnaan desain NX.

Karenanya, Nintendo belum bisa berbagi informasi apa pun terkait konsol itu. Namun, dipastikan konsol itu akan hadir dengan teknologi yang lebih baik dari sebelumnya.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.