Sukses

Motorola Akhirnya Ungkap Tanggal Peluncuran Moto X

Rasa penasaran publik pada wujud smartphone Motorola Moto X akan segera terjawab dalam waktu dekat. Perusahaan mengungkap waktu rilisnya.

Wujud asli dari smartphone terbaru Motorola, Moto X, sampai sekarang belum diungkap secara resmi oleh perusahaan. Tak heran jika banyak yang penasaran mengintip seperti apa penampakan dan fitur-fiturnya. Namun jangan khawatir, rasa penasaran itu akan segera terjawab dalam waktu dekat.

Motorola akhirnya secara resmi membagikan undangan acara peluncuran Moto X di New York. Dalam undangan yang ditujukan kepada para awak media itu, Motorola memastikan Moto X akan diluncurkan pada 1 Agustus mendatang.

Kabarnya pada saat peluncurannya nanti tidak akan ada panggung seperti biasa untuk menjelaskan kelebihan handset. Motorola akan mengkonsep acara menjadi lebih intim sehingga pengunjung bisa langsung mencoba handset tersebut.

Moto X kabarnya disiapkan untuk memudahkan pengguna memaksimalkan ponsel. Salah satunya kecanggihan perintah berbasis suara yang sempat bocor dalam sebuah video.

"Motorola berupaya menyiapkan daya baterai yang tahan lama dan sensor yang lebih baik untuk Moto X," ucap CEO Motorola Dennis Woodside dalam sebuah sesi wawancara seperti dilansir laman Mashable, Minggu (21/7/2013).

Rumor yang beredar sebelumnya menyebut jika Moto X akan didukung prosesor dual-core 1,7 GHz dan sensor kamera 10 mega piksel. Jelang kehadirannya Motorola juga sempat memberikan sejumlah petunjuk dan bocoran Moto X.

Seperti proses foto perakitan Moto X di Texas dan aksi pamer yang dilakukan oleh salah satu petinggi Google, Eric Schmidt. Bahkan dalam kesempatan yang berbeda, Larry Page juga menyebut jika Moto X akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.