Sukses

Bocoran Wujud Nexus 5 Kembali Beredar

Foto bodi bagian belakang handset Nexus 5 itu diposting di forum. Pembocornya mengaku telah mencobanya secara langsung.

Nampaknya rumor kehadiran smartphone generasi terbaru Nexus 5 akan segera menjadi kenyataan. Setelah sempat beberapa kali bocoran foto dan spesifikasinya beredar luas di dunia maya, kini bocoran foto terbaru ponsel pintar hasil kerjasama Google dan LG itu menampakkan diri di forum MacRumors.

Menurut yang dilansir laman Phandroid, Selasa (1/10/2013), salah satu anggota forum dengan nama akun Weespeed yang tak diketahui identitas mem-posting foto bodi bagian belakang handset Nexus 5 dan mengaku telah mencobanya secara langsung.

Sementara itu, sebagian bawah bodinya ditutupi smartphone Motorola Moto X. Bagian yang ditutupi itu diyakini sebagai letak logo uji standarisasi Federal Communications Commission (FCC).

Pada forum tersebut, akun Weespeed pun menanggapi sejumlah pertanyaan dari para anggota forum lainnya. Tidak banyak yang diungkap memang, namun ia menjelaskan bahwa dimensi bodi Nexus 5 terasa nyaman dalam genggaman dan ukuran layarnya lebih kecil dari smartphone andalan terbaru LG G2. Selain itu, kualitas grafis layarnya dinilai biasa-biasa saja.

Sebelumnya, akun Twitter spesialis pembocor berbagai informasi terbaru di jagat teknologi, @evleaks, juga sempat membocorkan spesifikasi yang bakal diusung handset Nexus 5. Menurut @evleaks, Nexus 5 bakal dipersenjatai dengan Android 4.2.2 Jelly Bean dan chipset quad-core 2,26 GHz Qualcomm Snapdragon 800 dengan RAM 2GB dan ROM 32 GB.

Sejumlah sumber juga menyebut bahwa smartphone terbaru dari Google itu akan dirilis pada 14 Oktober 2013 mendatang berbarengan dengan tersedianya sistem operasi terbaru Android 4.4 KitKat bagi pengguna. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini