Sukses

5 Fitur Andalan Nokia Lumia 625

Nokia mempersenjatai smartphonenya dengan sejumlah menarik agar bisa memenangkan persaingan di pasar ponsel yang kian ketat. Apa saja?

Nokia resmi meluncurkan Lumia 625 di Indonesia. Ponsel berbasis Windows Phone 8 ini dibanderol dengan harga Rp 2,999 juta dan akan mulai tersedia di pasar ponsel Tanah Air pada akhir Oktober ini.

Nokia mempersenjatai smartphonenya dengan sejumlah menarik agar bisa memenangkan persaingan di pasar ponsel yang kian ketat. Apa saja?

Nokia Music

Aplikasi pendukung hiburan ini disediakan Nokia untuk memudahkan pengguna Lumia 625 mendapatkan hiburan. Nokia Music bisa dinikmati secara streaming tanpa iklan, tak perlu daftar ataupun berlangganan.

Lebih dari 18 juta lagu dari berbagai kategori dan genre baik lokal maupun mancanegara disediakan aplikasi yang hadir pada jajaran smartphone Lumia ini. Nokia Music memungkinkan penggunanya untuk men-download 4 mix pilihan hasil komposisi Tim Ahli Musik Nokia agar bisa mendengarkan musik secara gratis dan offline.

Smart Camera

Seperti keluarga Lumia lainnya, Lumia 625 dibekali kamera dengan teknologi kembangan Nokia. Fitur Smart Camera yang memungkinkan pengguna memilih hasil jepretan terbaik dibawa pada ponsel ini.

Bila ada objek yang mengganggu, fitur ini juga akan membantu menghilangkannya dari frame. Beberapa modus ala kamera canggih juga disediakan di Smart Camera Lumia ini.

Layar Lapang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layar sentuh seluas 4,7 inci di Lumia 625 mengadopsi teknologi Gorilla Glass dari Corning agar lebih tahan dari segala macam goresan. Layar ini diklaim tetap memberikan pencahaayan yang tetap nyaman untuk membaca saat di bawah terik matahari.

Pengalaman yang lebih baik ketika menikmati fitur multimedia seperti bermain game dan menonton dijanjikan bakalan lebih baik di hampir 5 inci ini.

Dukungan Tambahan Dari Microsoft

Ponsel pintar baru Nokia ini diberi ruang penyimpanan internal seluas 8GB. Berjalan di atas sistem operasi Windows Phone 8 membuat ponsel ini mendapat dukungan tambahan dari Microsoft seperti akses ke Windows Phone Store dan gratis ruang penyimpanan di SkyDrive sebesar 7 GB.

Integrasi dengan Microsoft Office secara otomatis jadi kelebihan lain yang tersedia di ponsel ini. Aktivitas pekerjaan dan hiburan sepertinya diperhatikan dengan baik di perangkat ini.

Aplikasi Lokal

Smartphone akan terasa hambar tanpa aplikasi, agaknya Nokia memperhatikan hal ini. Perusahaan asal Finlandia tersebut menyediakan berbagai aplikasi populer yang banyak dipakai orang di platform lain seperti Android dan iOS.

Selain aplikasi populer seperti Angry Bird dan WhatsApp, Nokia juga menyediakan banyak aplikasi asli buatan Indonesia, diantaranya informasi bioskop dengan Cinema XXI, Taksi Blue Bird dan streaming radio Gen FM.

Aplikasi Save the Hamster, salah satu game buatan developer lokal bernama Solite Studio ikut nampang di ponsel ini. Aplikasi buatan pengembang asal Madura ini merupakan salah satu pemenang kompetisi tingkat Intenasional. (den/dew)


Baca Juga :
Nokia Music `Hidupkan Kembali` Benyamin S
Nokia Resmi Bawa Lumia 625 Ke Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.