Sukses

Bocah Menyusup ke Pesawat, Video Game GTA Disalahkan

Ia mengaku aksi menyelinap ke dalam pesawat ini dilakukan karena terinspirasi dari video game GTA yang ia mainkan.

Aksi gila ala video game brutal Grand Theft Auto (GTA) baru-baru ini kembali dipraktekan di dunia nyata. Parahnya, kali ini pelaku aksinya adalah seorang bocah berumur 9 tahun asal Minneapolis, Amerika Serikat.

Dilansir laman VR-Zone, Jumat (11/10/2013), menurut keterangan pihak berwajib, seorang bocah yang tak disebutkan namanya ini berhasil keluar dari rumahnya di wilayah Minneapolis. Ia lalu pergi ke bandara dan berhasil menyelinap masuk melewati pos keamanan tanpa kartu boarding, pasport, atau kartu identitas apapun.

Bahayanya, bocah ini bahkan berhasil menuju landasan pacu pesawat dan menemui akses masuk ke dalam sebuah pesawat. Tanpa disadari oleh satupun awak pesawat, sang bocah menjadi penumpang gelap dan terbang melintasi hampir setengah bagian Amerika Serikat dari Minneapolis ke Las Vegas, Nevada. Namun ia akhirnya tertangkap oleh pihak keamanan bandara.

Ketika diperiksa dan ditanyai oleh pihak berwajib, bocah tersebut mengaku terinspirasi dari sebuah aksi yang belum lama ini ia mainkan di video game GTA.

Orangtua sang anak mengakui kalau mereka lalai karena tidak menyadari anaknya telah pergi meninggalkan rumah. Sang ayah menyatakan bahwa ia mengira anaknya sedang bermain ke tetangga.

Selain orangtua bocah tersebut, pihak kemanan bandara Minneapolis pun akhirnya diperiksa dan kemungkinan besar akan mendapatkan hukuman dari pihak berwajib karena dianggap telah sangat lalai menjalankan prosedur kemanan bandara yang merupakan lokasi sensitif.

Seperti yang diketahui, kejadian ini bukanlah kali pertama seri video game kontroversial GTA menjadi tersangka sebuah aksi kriminal. Sebelumnya, sempat diwartakan seorang pemuda bernama Zachary Burgess asal Alaska dilaporkan mencuri sebuah truk yang diparkir dalam keadaan menyala di tempat parkir sebuah bar.

Ironisnya, pemuda yang baru berumur 20 tahun itu mengaku hanya ingin tahu bagaimana rasanya beraksi kriminal ala video game GTA. (dhi/dew)


Baca juga:
Anak Bawa Senjata Api ke Sekolah, Ortu Salahkan Game
Lagi! Video Game GTA IV Diduga Picu Tindak Pembunuhan
Nekat! Remaja Pura-pura Jadi Polisi Demi Dapatkan Game

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini