Sukses

5 Berita Tekno yang Wajib Anda Baca Malam Ini

Dunia teknologi hari ini diramaikan dengan berita diluncurkannya aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat Android dan iPhone.

Dunia teknologi hari ini diramaikan dengan berita seputar diluncurkannya aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat Android dan iPhone. Tak heran, karena aplikasi BBM sudah lama dinanti-nanti para pengguna setelah sebelumnya sempat ditunda. Berikut kami rangkumkan lima (5) berita terpopuler pilihan pembaca hari ini, Selasa (22/10/2013).

1. Nih! Cara Download BlackBerry Messenger Untuk Android dan iPhone

BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform akhirnya resmi dirilis. Bagi pengguna Android pastikan ponsel Anda telah menggunakan sistem operasi minimal versi 4.0 Ice Cream Sandwich dan ukuran layar maksimal 7 inci. Sedangkan bagi pengguna iPhone minimal telah mengadopsi iOS 6 dan iOS 7. Anda bisa langsung menelusuri aplikasi BBM di toko aplikasi online Android atau iOS, atau melalui bbm.com. Setelah berhasil mengunduh, Anda harus mendaftarkan email sebagai identitas BBM di perangkat yang digunakan. Setelah itu akan mendapatkan PIN.

2. Akhirnya, BBM Untuk Android dan iOS Sudah Bisa Diunduh

Tarik ulur kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform berakhir sudah. Kini BBM telah benar-benar tersedia bagi perangkat mobile berbasis Android dan iOS. Aplikasi perpesanan populer ini hadir di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store dengan nama BBM dan dikembangkan oleh BlackBerry Limited. Selain di dua toko aplikasi tersebut, aplikasi BBM untuk Android dan iOS pun dapat diunduh langsung dari situs resmi BBM.com.

3. BBM Resmi Dirilis, Apa Tanggapan Pengguna Android?

BlackBerry akhirnya kembali meluncurkan aplikasi chatting andalannya, BlackBerry Messenger di platform non-BlackBerry. Ternyata tak semua pengguna menyambut baik. Jenuh dan bosan dalam penantian yang tak pasti adalah salah satu alasan hilangnya ketertarikan mereka pada BBM yang barusan saja dirilis resmi di Google Play Store dan Apple App Store. Meskipun begitu, masih banyak pengguna Android dan iPhone yang tetap antusias terhadap peluncuran BBM cross-platform ini.

4. Asyiknya BBM-an di Android

Selesai mengunduh aplikasi BBM, secara otomatis file langsung terinstal dan bisa dibuka. Anda akan diminta untuk mengisi alamat email untuk mendapatkan PIN baru. Namun bila alamat email Anda sudah terdaftar, Anda tak perlu menunggu lama untuk bisa menikmati BBM di Android. Kemudian Anda akan diminta untuk membuat BlackBerry ID baru atau menggunakan BlackBerry ID yang sudah ada. Setelah itu, Anda akan diberi PIN baru.

5. Banyak Diunduh, Server BlackBerry Messenger Error?

BlackBerry secara resmi menghadirkan aplikasi pesan instan andalannya untuk pengguna Android dan iPhone sejak pagi hari ini. Tak pelak aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) yang dirilis secara cuma-cuma ini langsung diserbu oleh pengguna dua platform tersebut. Sayangnya BBM belum bisa berjalan dengan lancar di perangkat Android. Selain penuh sesak dengan sejumlah penguna yang tertarik mencicipi BBM, tak pelak hal ini menjadikan server BlackBerry error.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.